Sambut Serial 3D Gundala & Friends

0
gundala and friends
© BumiLangit

Setelah sukses dengan film layar lebar terbarunya, kali ini BumiLangit akan kembali mengadaptasi Gundala dalam bentuk serial 3D. Namun berbeda dengan komik dan filmnya, serial 3D kali ini lebih ditujukan untuk anak-anak dengan pembawaan yang jenaka. Hal itu dikarenakan serial 3D ini diangkat dari komik Gundala & Friends. Intip video teasernya berikut ini:

Gundala adalah tokoh jagoan karya maestro cerita gambar Harya Suraminata, atau lebih dikenal dengan Hasmi. Dalam menciptakan tokoh Gundala, Hasmi terinspirasi dari legenda Jawa, Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir. Pertama kali terbit pada tahun 1969, sosok pahlawan super ini langsung menjadi tokoh cerita legendaris Indonesia sejak terbit hingga hari ini. Serial komik ini telah rilis 23 judul hingga tahun 1982.

Adalah Sancaka, seorang pemuda tampan yang kemudian berubah menjadi Gundala. Ia memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Selain itu, ia juga memiliki kecepatan tinggi, terutama dalam berlari. Karena kemampuannya, dirinya kemudian dikenal sebagai Gundala Putera Petir.

Advertisement Inline

Saat ini IP dari sang karakter sendiri dikelola oleh BumiLangit, yang juga sempat merilis komik terbaru dari sang jagoan berkekuatan petir ini dalam bentuk komik strip pada harian KOMPAS, baik cetak maupun ePaper digital. BumiLangit sendiri juga mengelola berbagai IP dari karakter-karakter komik klasik Indonesia, di mana beberapa di antaranya telah “diremajakan” dalam proyek BumiLangit [R]evolusi. Selain itu, mereka juga bekerjasama dengan Screenplay Films dalam meluncurkan Jagat Sinema BumiLangit.

Adapun Gundala & Friends ataupun Gundala and Friends sendiri adalah komik yang berkisah mengenai Gundala dan pahlawan super lainnya, yang kali ini dibawakan dengan jenaka untuk pangsa pasar anak, hampir sama seperti serial Patriot Cilik yang sebelumnya juga sudah diadaptasi menjadi serial 2D, dan ditayangkan oleh ANTV. Adapun untuk proyek serial 3D Gundala & Friends ini masih belum ada informasi lebih lanjut akan dirilis kapan. Masih belum jelas juga apakah serial ini akan ditayangkan di televisi, ataupun hanya menjadi webshow pendek saja.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.