BAGIKAN

Masih ingat dengan sosok pendekar buta, Si Buta dari Gua Hantu? Sosok pendekar bermata buta, dan berbaju kulit ular warna hijau ini akan diangkat kembali dalam sebuah film live action terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, film versi baru ini akan disutradarai Timo Tjahjanto, salah seorang sutradara muda ternama Indonesia, yang terkenal dengan film-filmnya seperti Quickie Express, Rumah Dara, Killers, hingga The Night Comes for Us. Kabar ini diumumkan oleh rumah produksi Screenplay Films selaku rumah produksi yang akan memproduksi filmnya.

Si Buta dari Gua Hantu sendiri adalah sebuah komik silat klasik karya Gannes TH yang berkisah mengenai petualangan pendekar buta bernama Barda Mandrawata mengarungi dunia persilatan. Kesuksesan komiknya telah membawa Si Buta Dari Goa Hantu diangkat menjadi film yang dibintangi Ratno Timoer sebagai Barda di tahun 1970an dan kemudian diangkat kembali menjadi serial yang dibintangi oleh Hadi Leo sebagai Barda Mandrawata pada tahun 1993 lalu. Komiknya sendiri dipublikasikan dari tahun 1967 hingga 1989, sebanyak 21 edisi.

Kisah Si Buta dari Gua Hantu ini telah dihidupkan kembali melalui proyek BumiLangit [R]evolusi, sebuah proyek “peremajaan” atas karakter-karakter komik klasik Indonesia seperti Gundala, Aquanus, Sri Asih, dan lain-lainnya yang dijalankan oleh BumiLangit selaku pengelola dari sejumlah IP-IP karakter komik klasik Indonesia. Dalam proyek ini, Si Buta dari Gua Hantu sempat dihadirkan kembali dalam bentuk komik terbarunya, yang digarap oleh Uwi Mathovani sebagai editor, Oyasujiwo sebagai penulis, Iwan Nazif sebagai line artist, dan Doni Cahyono sebagai color artist. Komik terbaru ini sendiri telah diterbitkan secara luas melalui penerbit KOLONI.

Adapun detail lebih lanjut mengenai film Si Buta dari Gua Hantu terbaru ini akan dikemukakan dalam perhelatan Indonesia Comic Con 2018, yang akan diselenggarakan di Hall A & B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada tanggal 27 – 28 Oktober 2018. Sutradara Timo Tjahjanto beserta penulis Oyasujiwo dan line artist Iwan Nazif akan memberikan informasi lebih ddetail mengenai proyek film Si Buta dari Gua Hantu versi baru ini, tepatnya pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018, pukul 17.15 WIB, bertempat di Empire Stage, di dalam Indonesia Comic Con 2018. Adapun Screenplay Films saat ini juga tengah menggarap satu lagi adaptasi film dari proyek BumiLangit [R]evolusi, yaitu Gundala.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.