©Ozysoft

Di perhelatan BEKRAF Game Prime 2019 yang digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, pada tanggal 13 – 14 Juli 2019. banyak sekali gim Indonesia yang menarik perhatian, salah satunya adalah Pulang: Insanity dari studio Ozysoft. Gim ini menjadi bahan perbincangan warganet beberapa tahun yang lalu, karena awalnya hanya dikembangkan oleh satu orang saja.

©Ozysoft

Di tengah keramaian booth Pulang: Insanity di GamePrime 2019, tim KAORI juga ikut mencoba dalam sesi public play test gim ini. Simak ulasannya sebagai berikut.

Awal cerita gim ini, kita berada di sebuah mansion dan kita melihat gadis kecil yang berlari memasuki pintu. Tentu saja setelah kita ikuti, ternyata pintu tersebut terkunci. Dan puzzle dalam gim ini dimulai.

Advertisement Inline
©Ozysoft

Grafis dalam gim ini terbilang sangat mewah mengingat awal pengembangan gim ini hanya melibatkan 1 orang saja. Interior dan properti dalam mansion ini juga cukup detail. Dan juga mengingat setting tempatnya ini di Kalimantan, desain budaya yang diimplementasikan dalam gim ini cukup kental.

Atmosfer dalam gim ini sendiri sudah cukup seram, ditambah dengan suasana yang selalu sunyi yang membuat pemain senam jantung, terutama ketika sudah men-trigger salah satu event dalam gim ini. Suasananya berubah seram setelah kita mendapatkan kunci pintu yang membawa kita ke puzzle selanjutnya.

Tetapi jujur saja, puzzle dalam gim ini terbilang cukup susah untuk dipecahkan, bahkan bisa memakan waktu sampai bermenit-menit memutari seluruh mansion untuk memecahkan puzzle dalam gim ini. Oh iya, kita juga dibekali dengan senter yang tentu saja gunanya untuk menyinari ruangan yang gelap. Senter tersebut juga akan bergetar, yang artinya kita sedang berada dekat dengan key item. Dan demo gim ini diakhiri dengan layar yang menjadi merah darah dan kita dicekek oleh mahkluk halus.

Setelah tim KAORI selesai mencoba gim Pulang: Insanity, kami juga berhasil mewawancarai salah satu anggota tim yang membuat gim ini? Seperti apa wawancaranya? Berikut petikan wawancara KAORI bersama tim studio kreator Pulang Insanity, Ozysoft.

Sebelumnya perkenalkan kami dari KAORI. Pertama-tama bisa kenalkan diri Anda dan tim Anda terlebih dahulu?
Perkenalkan kami Fauzy dan Ilham dari Ozysoft yang menangani pengembangan gim Pulang: Insanity.

Gim ini sudah lama diperbincangkan, kalau boleh tau ini dari kapan pembuatannya?
Sebelumnya ini harus diluruskan dulu sebenarnya. Untuk proses pengembangan yang lebih serius dengan tim yang ada sekarang itu dari pertengahan tahun 2017, jadi kami mengembangkan game ini sudah 1 tahun setengah. Sebelumnya saya mengembangkan game ini sendiri dari tahun 2012. Jadi sebenarnya nama gim Pulang: Insanity sendiri udah lama.

Kira-kira ini kapan mau dirilisnya?
Akhir tahun ini, sudah pasti, tetapi tanggalnya aja yang kita belum bisa pastikan.

Untuk setting dalam gim sendiri itu dimana?
Kalau untuk setting tempatnya itu sendiri kita langsung melakukan ekspedisi ke Kalimantan. Kita membuat tempatnya seotentik mungkin, jadi tempat dalam gim itu benar-benar ada, tetapi juga ada bagian originalnya sendiri seperti mansion yang ada di demonya tadi.

Yang terakhir, sinopsis cerita dalam gim ini bagaimana?
Gim Pulang: Insanity menceritakan seseorang Pria bernama Rudy. Saat itu dia dililit hutang yang sangat banyak sehingga dia menggunakan jalan pintas melalui pesugihan. Walau dia sukses dan kaya raya, kehidupan yang dijalani setelah pesugihan itu ternyata tidak seperti yang ia harapkan Setelah itu cerita akan berlanjut dalam gimnya nanti.

©Ozysoft

Untuk pembaca KAORI Nusantara, jangan lupa untuk mendukung industri game Indonesia dan juga menantikan gim Pulang: Insanity yang akan dirilis nanti!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.