Anime Kapal-Kapalan Azur Lane Siap Berlayar Oktober 2019!

1
© Manjuu Co., Ltd., Yongshi Co., Ltd. & Yostar Inc. / "Azur Lane" Anime Production Committee

Pada September 2018 lalu, gim ponsel Azur Lane seakan membuat kejutan di jagad anime. Bagaimana tidak, gim ponsel “kapal-kapalan” yang waktu itu baru berumur satu tahun ini akhirnya akan diadaptasi menjadi serial anime. Setelah para fans gim ini dibuat bertanya-tanya, akhirnya detil terbaru dari proyek anime ini akhirnya telah terkuak.

Diumumkan lewat siaran live-streaming di akun YouTube-nya pada Senin (22/7), anime Azur Lane akan segera tayang pada Oktober 2019 mendatang! Menyambut pengumuman tersebut, visual perdana anime ini yang menampilkan HMS Belfast dan USS Enterprise telah dirilis lewat situs resminya yang baru saja dibuka.

Advertisement Inline
© Manjuu Co., Ltd., Yongshi Co., Ltd. & Yostar Inc. / “Azur Lane” Anime Production Committee

Selain Belfast dan Enterprise, dalam siaran live-stream-nya juga ditampilkan desain 4 karakter lainnya yang dipastikan juga akan muncul di anime Azur Lane, yaitu Javelin, Laffey, Ayanami, dan Z23.

© Manjuu Co., Ltd., Yongshi Co., Ltd. & Yostar Inc. / “Azur Lane” Anime Production Committee

Anime ini akan digarap oleh Bibury Animation Studio dengan disutradarai oleh Tensho yang sebelumnya menggarap anime Kiniro Mosaic dan Grisaia no Kajitsu (sekaligus pendiri studio tersebut). Sementara itu, naskah ceritanya akan ditulis oleh Jin Haganeya (Demonbane dan Kamen Rider Gaim).

Azur Lane merupakan gim ponsel asal Tiongkok yang dikembangkan oleh studio Manjuu dan Yongshi. Game ini pertama kali dirilis di Tiongkok pada Mei 2017, kemudian dirilis di Jepang oleh Yostar pada September 2017. Gim ini juga telah dirilis dalam versi bahasa Inggris. Meskipun hadir dengan tema yang sekilas mirip dengan Kantai Collection yang sudah lebih dahulu populer, gim ini hadir dengan gameplay bergenre shoot-em-up serta berbagai elemen permainan lain yang membuatnya terasa berbeda dan lebih segar.

Apakah Anda sudah penasaran dengan anime kapal-kapalan yang satu ini? Nantikan anime Azur Lane Oktober mendatang!

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. Dibanding sama Kantai Collection (KanColle) yang storylinenya kurang jelas & gak ada permulaan dari masalahnya tetep keren, walopun susah buat disukain tapi masih ditunggu Season 2 nya. Nah kalo ini gimnya udah Saya mainin jadi ngehype nungguin Animenya rilis wkwkw, gasabar nunggu bulan Oktober!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.