BAGIKAN

Pada Mei lalu, GoodSmile Racing kembali membuat gebrakan di dunia balap pada Mei lalu. Mereka mengumumkan akan kembali berlomba di ajang balap ketahanan 24 Hours of Spa yang digelar pada 27-28 Juli mendatang.

Keikutsertaan tim yang terkenal dengan livery itasha balapnya di seri balap Super GT ini terasa spesial. Selain berkolabosi bersama tim Black Falcon yang merupakan salah satu tim unggulan di jagad balap GT3 Eropa, mereka juga tampil beda dengan mobil itasha dari seri gim Fate/stay night. Menjelang digelarnya ajang balap ketahanan legendaris di Belgia ini, GoodSmile Racing ternyata kembali membuat kejutan!

Advertisement Inline

Diumumkan pada Jumat lalu (19/7), GoodSmile Racing bersama tim Black Falcon ternyata akan menurunkan 3 mobil itasha balap sekaligus! Selain mobil Fate/stay night bernomor balap 00 yang kini tampil dengan desain sedikit berbeda, mobil Mercedes-Benz AMG GT3 milik tim ini juga dihiasi dengan dua mobil itasha balap dengan desain yang sama-sama keren, yaitu mobil #04 dengan itasha dari film anime Promare dengan warna biru dominan, dan tentu saja Hatsune Miku yang menjadi ikon tim GSR muncul di mobil balap #06 yang didominasi warna hijau khasnya.

Dilansir dari Sportscar365, Para pembalap yang akan mengemudikan mobil-mobil itasha ini juga telah diumumkan. Di mobil Fate/stay night #00 yang menjadi “mobil utama” tim Black Falcon, duo Tatsuya Kataoka dan Nobuteru “NOB” Taniguchi akan ditemani oleh Adam Christodoulou yang menjadi pembalap pabrikan Mercedes-Benz untuk divisi GT3. Sementara itu, Maro Engel, Yelmer Buurman dan Luca Stolz akan berlomba dengan mobil Promare #04. Terakhir, mobil Hatsune Miku #06 yang berlomba di kelas Silver Cup (kelas khusus tim dengan formasi pembalap kategori Silver) akan dikemudikan oleh Gabriele Piana, Hubert Haupt, Abdulaziz Al Faisal dan Patrick Assenheimer.

Livery Racing Miku spesial untuk balap ketahanan 24 Hours of Spa 2017 (sumber: https://www.facebook.com/24hoursofspa)

Balap ketahanan 24 Hours of Spa merupakan salah satu balap ketahanan legendaris yang sudah digelar sejak tahun 1924 di Belgia dan kini masuk ke dalam kalender ajang balap Intercontintal GT Challenge milik penyelenggara SRO. Tim GoodSmile Racing sebelumnya sudah membalap di ajang ini pada 2017 lalu, namun langkah mereka harus terhenti setelah mobil mereka mengalami kecelakaan di tikungan Bus Stop pada tengah-tengah balapan.

Apakah tim GoodSmile Racing akhirnya akan berhasil finish dan menjadi yang terdepan “bareng” Rin dan Saber dari serial Fate/stay night? Mari kita nantikan akhir pekan ini!

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.