BAGIKAN
©Konami Amusement ©BEMANI

Pada musim panas tahun ini, KONAMI melalui BEMANI merilis versi terbaru dari seri game legendarisnya “Dance Dance Revolution” yang bertajuk “Dance Dance Revolution A20” (dibaca Ace Two Oh). Sebenarnya DDR A20 sudah dirilis sejak 20 Maret 2019 dengan desain kabinet baru berwarna emas untuk merayakan ulang tahun Dance Dance Revolution ke 20 tahun dengan fitur eksklusif yang hanya ada di kabinet tersebut. Akan tetapi, kabinet baru ini baru muncul di Jepang dan Amerika (melalui kerjasama dengan ROUND 1). Sementara itu negara-negara lain seperti Korea Selatan dan Indonesia masih belum mendapat jatah kabinet yang baru ini. Moment “hype” ini akhirnya memudar bagi para fans DDR banyak yang merasa kabinet ini seperti “rare item” di dunia arcade.

Tampilan cabinet DDR A20 versi 20th Anniversary (Gold Cabinet)

Namun pada bulan Juli 2019, KONAMI membalas kekecewaan bagi fansnya yang belum merasakan seri terbaru tersebut dengan merilis versi lain dari “Dance Dance Revolution A20” untuk cabinet yang lama dengan cara Online Update alias OTA (On The Air). Lewat metode ini, DDR dari seri sebelumnya, seperti DDR X2 atau DDR A bisa di-upgrade ke seri A20 melalui koneksi internet. Tetapi di versi terbaru dari “Dance Dance Revolution A20“, ada beberapa fitur yang dipangkas dari versi sebelumnya, seperti sistem “Course Mode” dan “Golden League” dari versi kabinet “A20 Gold” yang dihapus di versi ini. Namun, di sini tersedia beberapa lagu terbaru yang ada di kabinet DDR A20 versi sebelumnya. Kabar bagusnya, versi terbaru DDR A20 ini mempunyai fitur “Non Stop Mode” dan lagu-lagu dari artis luar negeri, yaitu:

  • LMFAO – Party Rock Anthem
  • ZEDD feat. Foxes – Clarity
  • Marshmello – Alone
  • AronChupa – I’m an Albatraoz
  • Dua Lipa – New Rules
  • The Chainsmokers & Coldplay – Something Just Like This (Alesso Remix)
  • Ariana Grande – No Tears Left To Cry
  • David Guetta feat. Ne-Yo, Akon – Play Hard

Selain itu, pemain kini bisa memilih bahasa sebelum bermain di versi terbaru DDR A20, yaitu Inggris, Jepang, dan Korea.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Versi terbaru dari Dance Dance Revolution A20 ini telah diupgrade pada tanggal 24 Juli 2019 untuk semua jenis cabinet, kecuali cabinet A20 Gold yang dirilis terbatas di Jepang dan Amerika. Berdasarkan pengamatan KAORI, beberapa gerai arcade di Indonesia sudah mendapatkan upgrade dari seri ini.

Bagi Kaoreaders pencinta game rhythm, DDR A20 mesti ditunggu di gerai arcade terdekat.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.