BAGIKAN
Sumber: twitter.com/plusone_inc

Bagi para penikmat balapan dan juga mobil itasha, tentunya Anda masih ingat dengan kiprah tim balap GoodSmile Racing & TeamUKYO yang secara mengejutkan ikut serta di balap ketahanan bergengso 24 Hours of Spa. Tim yang menjadi “penghuni tetap” di ajang balap Super GT ini berlomba di balapan tersebut dengan memboyong si Racing Miku yang tampil beda di mobil balap Mercedes-Benz AMG GT3 milik mereka. Sayangnya, kiprah tim GoodSmile Racing untuk finish di balap ketahanan ini harus terhenti karena mereka mengalami insiden kecelakaan pada malam hari.

Livery Racing Miku spesial untuk balap ketahanan 24 Hours of Spa 2017 (sumber: https://www.facebook.com/24hoursofspa)

Meskipun pada waktu itu mereka gagal finish, ternyata skuad tim balap ber-itasha tersebut tidak patah arang dan akhirnya akan kembali mencoba peruntangan di balapan ini. Ya, diumumkan lewat situs resminya, tim GoodSmile Racing akan kembali berlomba di balap ketahanan 24 Hours of Spa 2019!

Ternyata ada yang berbeda dengan partisipasi tim ini di balap ketahanan legendaris yang digelar di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia tersebut. Bila di ajang Super GT mereka sudah identik dengan sosok Racing Miku, pada balapan 24 Hours of Spa 2019 mereka berkolaborasi dengan franchise yang sudah tidak asing lagi di kalangan penikmat jejepangan, Fate/stay night! Kolaborasi ini dibuat untuk merayakan 15 tahun perilisan novel visualnya pada 2004 lalu.

Advertisement Inline

GoodSmile Racing - 24 Hours of Spa 2019 - Fate/stay night

Masih didominasi dengan warna merah seperti pada 2017 lalu, bodi mobil Mercedes-Benz AMG GT3 milik tim GoodSmile Racing kini dihiasi oleh sosok Rin Tohsaka dan juga duo Saber, Artoria Pendragon dan Nero. Tak hanya itu, di bagian atap mobilnya juga ada aksen warna biru-emas dari sarung pedang Excalibur milik Artoria.

Di sisi formasi pembalap, tim ini masih diperkuat oleh duo Tatsuya Kataoka dan Nobuteru “NOB” Taniguchi yang sudah mempersembahkan tiga gelar juara untuk tim GoodSmile Racing di ajang Super GT. Tak hanya itu, tim ini kini akan diisi oleh pembalap pabrikan Mercedes-Benz di program GT3 asal Inggris, Adam Christodoulou. Dari segi logistik, tim GoodSmile Racing ternyata berkolaborasi dengan salah satu tim unggulan di jagad balap GT3 Eropa, Black Falcon.

Balap ketahanan 24 Hours of Spa merupakan salah satu balap ketahanan legendaris yang sudah digelar sejak tahun 1924 di Belgia dan kini masuk ke dalam kalender ajang balap Intercontintal GT Challenge milik penyelenggara SRO. Pada tahun ini, balapannya akan digelar pada 27-28 Juli mendatang. Apakah tim GoodSmile Racing akhirnya akan berhasil finish dan menjadi yang terdepan “bersama” Rin dan Saber dari serial Fate/stay night? Mari kita nantikan!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.