Livery Racing Miku spesial untuk balap ketahanan 24 Hours of Spa 2017 (sumber: https://www.facebook.com/24hoursofspa)

Salah satu tim balap yang berlomba di ajang Super GT kelas GT300, GoodSmile Racing & TeamUKYO bersama maskot Racing Miku-nya dipastikan akan mengikuti balap ketahanan 24 Hours of Spa yang digelar pada 29-30 Juli untuk merayakan 10 tahun partisipasi tim ini di ajang Super GT.

Livery spesial yang disebut-sebut digunakan oleh tim GoodSmile Racing khusus untuk balapan ini akhirnya terkuak. Melalui foto yang diunggah oleh akun Facebook resmi ajang balap 24 Hours of Spa pada 5 Juli lalu (sehari setelah sesi uji coba perdana balapan ini), livery spesial tim ini hadir dengan nuansa yang lebih “Jepang” dengan didominasi oleh warna merah dan putih. Sosok karakter maskot Racing Miku yang menghiasi mobil balap Mercedes-Benz AMG GT3 bernomor balap 00 ini tampil dalam busana yukata lengkap dengan latar bunga sakura.

Livery Racing Miku spesial untuk balap ketahanan 24 Hours of Spa 2017 (sumber: https://www.facebook.com/24hoursofspa)

Di balapan Spa 24 Hours, tim GoodSmile Racing tetap mengusung duet pembalap yang berlomba di Super GT, Nobuteru “NOB” Taniguchi dan Tatsuya Kataoka, serta Kamui Kobayashi sebagai pembalap ketiga. Kobayashi sendiri merupakan mantan pembalap F1 yang kini direkrut tim Toyota Gazoo Racing untuk mengikuti ajang balap World Endurance Championship (WEC) musim 2017 di kelas LMP1.

Advertisement Inline

Pada sesi uji coba resmi yang digelar pada tanggal 4 Juli lalu, tim GoodSmile Racing & TeamUKYO masih belum menunjukkan performa yang maksimal. Dalam sesi yang diikuti oleh 66 tim yang hampir semuanya menggunakan mobil balap GT3, tim ini bertengger di peringkat ke-50 pada sesi pagi dan ke-52 pada sesi sore dengan catatan waktu yang terpaut 3 (sesi pagi) dan 2,5 (sesi sore) detik dari peraih peringkat pertama yang diisi oleh tim yang menjadi peserta tetap ajang balap Blancpain GT Series Endurance Cup musim 2017.

Livery Racing Miku spesial untuk balap ketahanan 24 Hours of Spa 2017 (sumber: https://ameblo.jp/stgt)

Spa 24 Hours merupakan ajang balap ketahanan 24 jam legendaris di Belgia yang telah digelar sejak tahun 1924, satu tahun setelah kontes balap ketahanan Le Mans 24 Hours digelar untuk yang pertama kalinya. Sejak tahun 2011, balap ketahanan ini dimasukkan ke dalam kalender seri Blancpain GT Series Endurance Cup, khusus untuk mobil balap spesifikasi FIA-GT3.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.