BAGIKAN
GOODSMILE HATSUNE MIKU AMG #4 versi 2017 (© Ryuji Hirano/AUTOSPORTweb)

Satu lagi tim peserta dari seri balap Super GT kelas GT300 akan mengikuti ajang balap ketahanan internasional.

Tim balap “GoodSmile Racing & Team UKYO” mengumumkan bahwa mereka akan mengikuti ajang balap ketahanan Spa 24 Hours ke-69 yang digelar pada tanggal 29-30 Juli 2017. Rencana tersebut dilakukan untuk merayakan 10 tahun partisipasi tim ini di ajang Super GT. Mereka juga akan memakai livery Racing Miku spesial yang akan dipakai khusus untuk balapan ini.

Melalui rilis resminya, tim ini memasang target untuk meraih kemenangan di ajang balap ketahanan tersebut. Tim yang dipimpin oleh Ukyo Katayama (mantan pembalap F1 era 90-an) tersebut akan membawa seluruh jajaran staf dan pembalapnya ke sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Advertisement Inline

Selain mengusung duet pembalap Nobuteru “NOB” Taniguchi dan Tatsuya Kataoka, tim GoodSmile Racing juga menggaet Kamui Kobayashi sebagai pembalap ketiga. Kobayashi sendiri merupakan mantan pembalap F1 yang kini direkrut tim Toyota Gazoo Racing untuk mengikuti ajang balap World Endurance Championship (WEC) musim 2017 di kelas LMP1.

Spa 24 Hours merupakan ajang balap ketahanan 24 jam legendaris di Belgia yang telah digelar sejak tahun 1924, satu tahun setelah kontes balap ketahanan Le Mans 24 Hours digelar untuk yang pertama kalinya. Sejak tahun 2011, balap ketahanan ini dimasukkan ke dalam kalender seri Blancpain GT Series Endurance Cup, khusus untuk mobil balap spesifikasi FIA-GT3. Selain itu, Spa 24 Hours juga dimasukkan ke dalam rangkaian seri balap ketahanan Intercontinental GT Challenge (IGTC) sejak tahun 2016.

Suasana balapan Spa 24 Hours tahun 2016 (sumber: www.24hoursofspa.com)

Baca Juga: 2018, Suzuka 1000 km akan Diganti dengan Balap Ketahanan Suzuka 10 Hours

Selain GoodSmile Racing, dua tim balap dari kelas GT300 juga sempat ikut serta di ajang balap ketahanan internasional. Tim apr dan JLOC berpartisipasi di balap ketahanan Sepang 12 Hours yang digelar pada 10 Desember 2016.

Tim JLOC yang menurunkan mobil Lamborghini Huracan GT3 #88 finish di peringkat ke-8, sedangkan tim apr yang menurunkan mobil Toyota Prius #30 mengalami gangguan girboks dan menghabiskan banyak waktu di dalam paddock. Tim apr harus puas berada di peringkat terakhir (ke-24) dengan tertinggal 83 putaran dari sang pemenang lomba, Audi Sport Team Phoenix yang menurunkan mobil Audi R8 LMS #15.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.