BAGIKAN
© Citra Anima Kreasi

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, serial Ramadan klasik Lorong Waktu akan dibuat kembali, kali ini dalam bentuk serial anime 3D. Serial anime 3D ini sendiri memang dibuat dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1440 Hijriah. Kini akhirnya video promosinya telah dirilis, di mana terungkaplah informasi bahwa Lorong Waktu versi 3D ini akan ditayangkan oleh stasiun televisi SCTV, mulai hari Sabtu, 11 Mei 2019, dan akan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 07.30 WIB. Rencananya Lorong Waktu 3D akan terus berlanjut penayangannya, bahkan sehabis Ramadan usai. Selain itu sudah ada rencana untuk mengangkat anime 3D ini menjadi sebuah gim, namun masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Intip video promosinya berikut ini:

Lorong Waktu sendiri adalah sebuah serial fiksi ilmiah futuristis yang kerap kali ditayangkan selama bulan Ramadan. Dalam serial ini diceritakan kisah petualangan Zidan, Haji Husin, dan Ustadz Addin yang berkeliling menjelajah waktu dengan mesin waktu yang ditemukan oleh Ustadz Addin. Dalam petualangan menjelajah waktu tersebut, mereka kerap kali memecahkan masalah dan membantu sejumlah karakter-karakter yang mereka temui di zaman-zaman yang berbeda, lengkap dengan muatan dakwah dan petuah bagi kaum Muslimin.

Advertisement Inline

Dan berbeda dengan serial-serial Lorong Waktu terdahulu yang umumnya berdurasi hampi 1 jam, serial anime 3D ini terhitung cukup pendek, yaitu hanya 7 menit, sudah termasuk lagu pembuka dan penutup. Karenanya muatan cerita di dalamnya akan dibawakan lebih simpel, dan hanya mengangkat 1 isu per episode, namun tetap akan membawakan feel dari Lorong Waktu klasik.

Sementara itu dalam pembuatannya sendiri, sejumlah tenaga animator dari berbagai kota dan lintas studio, baik itu dari Jakarta, Solo, Yogyakarta, Malang, hingga Cimahi akan dikerahkan. Hal ini memang sengaja dilakukan demi membuat sinergi antar para animator Indonesia lintas daerah, sekaligus menghidupi industri animasi di daerah-daerah yang bersangkutan. Serial anime 3D ini juga akan “dihidupkan” oleh seiyuu-seiyuu yang sudah berpengalaman di bidangnya, dalam menyuarakan karakter-karakter di dalamnya. Novalina Nasution yang sebelumnya dikenal sebagai seiyuu dari sosok Jimmy Neutron akan bermain di Lorong Waktu, menyuarakan karakter Zidan. Sementara itu Mayadifka yang merupakan seiyuu Sarada Uchiha di anime Boruto akan berperan sebagai ibu Zidan. Santosa Amin yang dikenal sebagai seiyuu Suneo dalam anime Doraemon, maupun seiyuu Spongebob Squarepants akan berperan sebagai Ustadz Addin. Seiyuu lainnya yang juga akan turut bermain di antaranya adalah Endang Ayu dan Jhenny Rinjo.

Tak lupa di samping nama-nama seiyuu di atas, Deddy Mizwar juga akan turun tangan langsung menjadi seiyuu yang mengisi suara sosok Haji Husin, karakter yang memang dimainkan oleh Deddy Mizwar di musim-musim Lorong Waktu terdahulu. Bukan cuma sebagai seiyuu, Deddy Mizwar sebagai kreator dari Lorong waktu juga akan terlibat langsung dalam perumusan ceritanya, baik itu pembedahan skenario, dan lain-lain.

Nantikan kehadiran anime 3D Lorong Waktu!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.