BAGIKAN
Everyone is here!

Era 2000-an bisa dibilang merupakan salah satu masa keemasan di jagat jejepangan di mana banyak anime yang tayang di TV. Dari sekian banyak serial-serial tersebut, berbagai serial anime mahou shoujo yang pernah mengudara juga berhasil mencuri hati para penikmat jejepangan, bahkan hingga sekarang. Sebut saja judul-judul seperti Magical Doremi, Tokyo Mew-Mew, Princess Comet, Corrector Yui, Pretty Cure, Princess Tutu, dll.

Tapi, bagaimana jadinya bila para karakter anime mahou shoujo era 2000-an ini berantem dalam satu gim? Hah, berantem? A crossover to surpass Avengers?

Ya, inilah dia gim fighting Magical Chaser ~Stardust of Dreams~! Gim fighting doujin ini dibuat oleh tim lingkar karya (circle) Dakken dan dirilis pada 2008 lalu. Gim ini dikembangkan dengan engine 2D Fighter Maker 2nd yang dirilis oleh Enterbarin.  Sebelumnya Dakken juga pernah membuat gim dengan tema serupa berjudul Magical Heroines Plus pada 2000. Karena merupakan gim “jadul” yang berumur satu dekade, gim ini tentunya bisa dimainkan di berbagai jenis komputer karena spesifikasinya yang begitu enteng.

Advertisement Inline

Seperti yang ditulis sebelumnya, gim Magical Chaser menghadirkan 9 karakter dari lima serial anime mahou shoujo era 2000-an. Dua di antaranya merupakan serial anime yang begitu populer di Indonesia pada masanya, yaitu Magical Doremi dan Princess Comet. Sementara itu, gim ini juga ikut diramaikan oleh para karakter dari tiga anime mahou shoujo lain yang juga tidak kalah populer di Jepang, yaitu Kasumin, Fushigi Mahou Fan Fan Pharmachy, dan Fushigiboshi no Futagohime.

Penasaran karakter-karakter anime mahou shoujo apa saja yang muncul di gim Magical Chaser? Ini dia daftarnya!

  • Magical Doremi: Doremi Harukaze dan Aiko Senoo
  • Fushigiboshi no Futagohime: Fine dan Bibin (boss)
  • Princess Comet: Princess Comet dan Princess Meteor
  • Kasumin: Kasumin
  • Fushigi Mahou Fan Fan Pharmacy: Popuri

Tak cuma karakternya saja, berbagai stage yang ada di gim Magical Chaser juga terinspirasi dari berbagai lokasi yang ada di anime-anime tersebut, seperti toko sihir Maho-Dou dari anime Magical Doremi dan pantai Kamakura dari anime Princess Comet.

Apakah Anda penasaran seperti apa aksi para mahou shoujo di gim Magical Chaser? Intip beberapa video gameplay-nya di bawah ini.

Bagi Anda yang menjadi fans anime mahou shoujo dan juga gim fighting, gim Magical Chaser ~Stardust of Dreams~ patut Anda jajal.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.