BAGIKAN
mrt jakarta
© MRT Jakarta

Pada tahun 2019 ini, DKI Jakarta telah kedapatan moda transportasi umum baru, yaitu MRT Jakarta. Kehadiran moda transportasi umum yang sudah dinanti-anti cukup lama ini tentu saja cukup disambut positif oleh warga, dan kini MRT Jakarta sudah menjadi salah satu moda transportasi umum favorit di kalangan warga Jakarta.

Tentu untuk semakin membuat MRT Jakarta semakin akrab dengan masyarakat, sesosok maskot bernama Marti juga turut diperkenalkan. Marti sang maskot mungil dan imut ini akan memberikan penyuluhan mengenai MRT kepada masyarakat, salah satunya melalui video berikut ini:

Karakter Marrti ini disuarakan oleh Mirna Haryati. Mirna Haryati sendiri adalah seorang seiyuu dalam dunia pengisian suara di Indonesia. Mirna Haryati sendiri adalah seiyuu yang pernah aktif menjadi seiyuu di bawah naungan SCTV tatkala SCTV tengah aktif menayangkan film-film asing pada era 2000an, di antaranya adalah sejumlah serial Ultraman yang kerap kali ditayangkan di SCTV pada masa itu. Ia juga telah malang melintang menjadi seiyuu di berbagai film karya lokal, di antaranya Angel DivesHijabearGrey & Jingga: The Twilight, hingga Petualangan si Unyil, di mana dirinya berperan sebagai Unyil, termasuk menjadi kakak perempuan Juki dalam Si Juki the Movie, maupun menjadi seiyuu dalam gim buatan Indonesia, Ciel Fledge. Selain itu, ia juga salah seorang seiyuu Indonesia yang pernah berperan sebagai Naruto selain Hana Bahagiana, Ridawati, dan Leni M Tarra, di mana peran Naruto dilakoninya tatkala anime tersebut disiarkan di saluran televisi berbayar Animax.

Mirna Haryati
Advertisement Inline

Mirna Haryati si seiyuu Marti

Jadi, ayo naik MRT Jakarta! Mana tahu bisa “bertemu” dengan si Marti juga.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.