BAGIKAN
kyoani
Studio 1 Kyoto Animation (Foto: Mike Hattsu/Wikimedia)

Hampir sebulan sejak insiden pembakaran studio 1 Kyoto Animation pada yang terjadi pada 18 Juli 2019 lalu. Hal ini telah menjadi duka mendalam bagi industri animasi Jepang. Insiden yang dilakukan oleh pelaku tidak bertanggung jawab ini kini telah menelan korban jiwa sebanyak 35 orang serta korban luka lainnya yangs sebagian besar merupakan staf studio ini.

Salah seorang pegawai Kyoto Animation yang berhasil selamat setelah melompat dari jendela lantai 2 mulai angkat bicara terkait tragedi tersebut. Pegawai berumur 52 tahun yang menolak disebut namanya itu bekerja menangani background animasi di lantai 2. Saat api mulai menjalar di lantai 1, ia langsung terkejut dan melompat dari lantai 2. Meski sempat terluka, namun dirinya langsung kembali bekerja 6 hari kemudian, sejak tanggal 24 Juli 2019.

Sosok yang telah berkarya di Kyoto Animation sejak tahun 1980an ini bertekad untuk terus berkarya membuat yang terbaik demi menjaga kualitas karyanya di Kyoto Animation. Selain itu ia juga mengungkapkan alasannya untuk segera kembali bekerja dikarenakan dirinya “lebih nyaman ketika bekerja”. Selain itu, baginya “balas dendam” terbaik bagi sang pelaku pembakaran adalah dengan terus berkarya.

Advertisement Inline

KAORI Newsline | Sumber: Nikkei & Crunchyroll

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.