© Akiyoshi Hongo / Toei Animation (P) 2019 DREAMUSIC PUBLISHING Inc.

Adakah yang masih ingat dengan serial Digimon? Serial anime yang pernah tayang di Indosiar ini merupakan tayangan masa kecil yang mana memberikan nostalgia bagi yang pernah menontonnya, terutama bagi Anda yang mungkin masih mengikuti serial terakhirnya saat ini. Salah satu kenangan dari anime ini yang tidak dapat dilupakan yaitu lagu pembukanya yang berjudul “Butter-Fly” yang dinyanyikan oleh Kouji Wada. Dan kini, sebuah kejutan hadir untuk para penggemar Digimon, karena telah dirilis sebuah cover lagu “Butter-Fly” yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku!

Cover lagu Butter-fly ini diaransemen oleh MikitoP yang juga menangani vocal tuning-nya, ilustrasi oleh Uki Atsuya, beserta video oleh Okiku. Lagu cover ini merupakan proyek kolaborasi antara Digimon Adventure dengan Hatsune Miku dalam perayaan “Digimon Adventure” 20th Anniversary. Dalam website resmi-nya pun sebelumnya diungkap bahwa proyek tersebut telah diumumkan pada bulan Maret lalu, bersamaan dengan informasi bahwa lagu ini dipilih yang mana merupakan salah satu lagu anime unggulan era Heisei. Sebagian dari lagu cover “Butter-Fly” ini telah diperdengarkan di Digifes 2019.

Advertisement Inline

Penasaran dengan lagu covernya? Intip lagunya di sini!

digimon
© Akiyoshi Hongo / Toei Animation

“Butter-Fly” merupakan lagu pembuka serial Digimon Adventure yang dinyanyikan oleh Kouji Wada. Lagu ini kemudian dirilis dalam single debut Kouji Wada pada 23 April, 1999. Tak hanya lagu pembuka, lagu ini pun semula merupakan lagu penutup dari anime tersebut. Pada 1 Agustus, 2004, single lagu tersebut dirilis kembali dengan visual CD terbaru yang mana dibuat untuk memperingati perayaan anime Digimon yang ke-5. Kesuksesan lagu ini membuat Kouji Wada dijuluki sebagai “Immortal Butterfly Anime Song Singer”.

Versi lain dari lagu ini yaitu “Butter-Fly (Strong Version)” dirilis pada 22 April, 2009. Versi ini dibuat untuk memperingati perayaan anime Digimon yang ke-10, bersamaan dengan perayaan lagu debutnya yang ke-10. Kemudian “Butter-Fly (tri. Version)” dirilis pada 25 November 2015 sebagai lagu pembuka dari serial film anime Digimon Adventure tri., dan single dari lagu ini merupakan rilisan terakhir sebelum kepergian sang artis pada 3 April, 2016. Versi kedua dari Butter-Fly (tri. Version)dirilis pada 2 Mei 2016. Versi ini dibuat untuk mengenang sosok Kouji Wada beserta lagu penutup dari Digimon Adventure tri.: Chapter 6: Future. Versi lagu ini dinyanyikan oleh AiM, Ayumi Miyazaki, dan 18 pengisi suara dari anime tersebut, beserta dengan arsip suara dari Kouji Wada.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.