eiichiro oda
(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

One Piece, komik bertemakan bajak laut yang satu ini memang begitu terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan komik ini sempat didapuk sebagai komik Jepang yang paling merepresentasikan era Heisei, dan bahkan menginspirasi mantan pengguna narkoba yang juga mengidap HIV-AIDS, untuk merubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik.

Kepopuleran One Piece di seluruh dunia, termasuk Indonesia memang sangat besar. Bahkan saking populernya, serial yang komiknya sudah dirilis sejak tahun 1997 tersebut terus berlanjut hingga kini, tanpa ada kejelasan kapan akan berakhir. Hal ini sempat membuat Mayumi Tanaka yang merupakan seiyuu dari sang tokoh utama di animenya, Monkey D. Luffy sampai “gerah.” Sang komikus sendiri, Eiichiro Oda sempat menyebutkan akhir dari komik bajak laut ciptaannya “sudah dekat”, meski ia tidak merinci kapan kiranya akan berakhir.

Beberapa waktu yang lalu, kelompok youtuber asal Jepang Fischer’s-フィッシャーズ- sempat bertandang ke rumah Eiichiro Oda, di mana mereka sempat melakukan wawancara singkat bersama Eiichiro Oda. Salah satu anggot Fischer, Ndaho sempat bertanya mengenai akan berapa lama lagi One Piece berlanjut. Menanggapi pertanyaan tersebut, Odapun menjawab bahwa ia ingin mengakhirinya dalam waktu 5 tahun.

Advertisement Inline

Selain itu masih ada lagi sejumlah pertanyaan yang dilontarkan kepada Eiichiro Oda. Pengguna Twitter @sandman_AP sempat menerjemahkan beberapa jawaban-jawaban yang berisi trivia-trivia menarik dari Eiichiro Oda, termasuk keinginannya untuk mengakhiri One Piece dalam waktu 5 tahun. Di antaranya, Oda sempat menyebutkan bahwa insiden besar yang dilakukan oleh Straw Hat Grand Fleet yang sempat disebut-sebut di lakon Dressrosa akan “segera” terjadi.

Selain itu, Eiichiro Oda yang lebih senang menjadi komikus ketimbang sutradara ini berujar bahwa dirinya mulai mencoba bermain futsal untuk pertama kalinya sejak 20 tahun terakhir. Namun hal itu malah membuatnya cedera beberapa kali. Pada akhirnya komikus yang disebut-sebut hanya tidur kurang dari 3 jam sehari ini lebih memilih untuk berjalan-jalan saja untuk menjaga kesehatannya. Eiichiro Oda sendiri saat ini memang sudah berkomitmen untuk jalan kaki 30 menit sehari demi menjaga kesehatannya.

Oh ya, Eiichiro Oda ternyata juga sangat menyukai sushi lho!.Selain itu komikus yang ukuran sepatunya 26,5 cm ini juga sempat dirumorkan memiliki ATM pribadi di rumahnya. Tentu saja Oda yang di rumahnya punya hiasan berbentuk ikan hiu di toiletnya ini membantah rumor tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.