BAGIKAN
Free Fire

Dengan bangga, Garena mengumumkan bahwa Indonesia terpilih sebagai tuan rumah untuk turnamen internasional Free Fire Asia Invitational (FFAI) 2019 yang akan digelar di ICE BSD by Sinar Mas Land pada 7 September 2019 mendatang. Turnamen ini akan mempertemukan 13 tim terbaik Free Fire dari seluruh region Asia termasuk Indonesia, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, India, dan Singapura / Malaysia, dan MENA (Middle East and North Africa) yang bersaing untuk memenangkan total uang tunai USD 50,000 (setara dengan 713 juta rupiah).

Indonesia sendiri dipilih sebagai tuan rumah berkat tingginya antusias komunitas esports Garena Free Fire di tanah air yang melahirkan berbagai prestasi mulai dari Tim Indonesia yang menjuarai turnamen Free Fire World Cup 2019 hingga turnamen Free Fire Summer League (FFSL) 2019 yang menjadi turnamen esports Battle Royale dengan penonton Youtube terbanyak di Indonesia yakni 240 ribu penonton di waktu yang bersamaan (concurrent viewers). Tim Indonesia diwakili oleh RRQ Poseidon, EVOS ROAR dan ISLAND OF GODS yang merupakan tiga tim dengan posisi teratas dari turnamen Free Fire Summer League 2019.

Ketika ditanya soal persiapan, manajer RRQ Poseidon, Cintia Florentina menerangkan, “Selain latihan lebih serius, kita juga menerapkan latihan yang bersifat quality over quantity. Daripada para pemain latihan terus setiap saat seperti robot tapi para pemain tidak belajar apapun, aku lebih sering bikin jadwal latihan sesekali tapi dengan tujuan dan hasil yang jelas. Dengan ini mereka bisa belajar penyebab kesalahan yang mereka lakukan di saat latihan untuk menghindari maupun mengatasi kesalahan tersebut. Setelah melihat permainan tim di turnamen FFSL 2019 kemarin, aku juga yakin bahwa RRQ Poseidon bisa juara lagi.”

Advertisement Inline

Sebagai tim yang berhasil mengharumkan Indonesia ketika juara di turnamen internasional sebelumnya, Free Fire World Cup 2019, EVOS ROAR juga sudah mulai berlatih lebih serius. “Meskipun kita akan bertemu dengan beberapa tim dengan skill dan jiwa kompetitif yang lebih baik seperti Tim Thailand, kami tetap optimis bisa membawa Indonesia juara kembali di turnamen internasional kali ini. Untuk bekal referensi, di saat latihan para pemain menonton semua match 12 tim lainnya yang akan bertanding di FFAI 2019. Sehingga ketika nanti bertemu di pertandingan, mereka tidak kaget dan dapat membaca gaya permainan lawan untuk menyusun strategi yang lebih baik,” ungkap manajer EVOS ROAR, Kristiawan Eko Susilo

Spesial menyambut Free Fire Asia Invitational 2019, Garena Indonesia membagikan Elite Pass Gunslinger GRATIS bagi seluruh pemain. Cukup dengan login ke dalam game sebanyak 11 hari dari sekarang hingga 10 September mendatang, kalian sudah bisa memiliki EP Badge dan EP Card untuk Gunslinger. Jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini. Yuk, login sekarang!

Tidak hanya Elite Pass gratis, Garena juga menyiapkan berbagai event in game yang bisa diikuti pada tanggal 30 Agustus – 7 September seperti pengumpulan Token Mark of Flames dan Snow Badge yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Survivors juga bisa mendukung tim jagoan dengan mengikuti event Misi Spesial Tim Indonesia yang dapat diakses dari website FFAI 2019 di dalam game.

Pasang pengingat di kalender kalian sekarang juga dan jadilah saksi dari pertarungan Tim Indonesia di FFAI 2019!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.