BAGIKAN
the sims 4 muslim
©Electronic Arts Inc. /©MAXIS

Walau memang tujuan utama seri gim The Sims adalah simulasi kehidupan, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gim buatan EA dan Maxis ini hadir sebagai sebuah game yang  menjadi wadah imajinasi dan mendorong kreativitas bagi para pemainnya. Mulai dari membuat karakter yang identik dengan pemainnya atau justru dibuat se-nyeleneh alias se-konyol mungkin, hingga mendesain bangunan yang terlihat elok dan jadi alternatif dalam mendesain suatu bangunan di sisi interior maupun eksterior.

Walau game ini masih cukup populer apalagi untuk seri The Sims 4 yang sudah dirilis pada tahun 2014 yang lalu, sang developer ternyata masih cukup rajin menghadirkan berbagai konten baru untuk gim ini. Melalui siaran live-stream Maxis untuk bulan September ini, pada akhirnya The Sims 4 juga akan segera dapatkan konten bernuansa Islami, mulai dari pakaian untuk para Sims, hingga berbagai item dalam build mode dan buy mode.

Advertisement Inline

Walau konten-konten tersebut hanya hadir dalam sebagai bagian dari busana dan aksesoris rumah (meliputi interior maupun eksterior), bagi para pemain nampaknya tetap belum bisa melakukan hal-hal religius seperti kegiatan beribadah contohnya shalat (contohnya seperti game GTA San Andreas dimana ada mod yang memungkinkan pemain untuk shalat berjamaah sampai selesai maupun suara adzan) maupun tempat ibadah seperti mesjid. Namun, konten ini tentunya cocok untuk para #Kaoreaders yang ingin membangun keluarga The Sims yang Islami dan juga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah.

The Sims 4 Islam
©Electronic Arts Inc. /©MAXIS
The Sims 4 Islami
©Electronic Arts Inc. /©MAXIS
The Sims 4 Islami
©Electronic Arts Inc. /©MAXIS
©Electronic Arts Inc. /©MAXIS
©Electronic Arts Inc. /©MAXIS
The Sims 4 Islami
©Electronic Arts Inc. /©MAXIS

Perlu diketahui bahwa komunitas modder The Sims 4 sendiri telah lebih dulu menghadirkan berbagai konten islami. Sehingga secara tidak langsung, melalui perilisan DLC ini tampaknya pihak developer juga ikut peduli terhadap berbagai budaya dunia dan juga komunitas modding.

Untuk DLC berupa konten Islami ini beserta beberapa konten baru DLC lainnya di The Sims 4 akan hadir pada tanggal 5 September 2019 mendatang.

KAORI Newsline | Sumber: SimsVIP

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.