BAGIKAN

Kamis (5/9), telah terjadi kecelakaan kereta di salah satu perlintasan di Jalur Utama Keikyu. Kereta Api (KA) yang bertujuan ke Stasiun Misakiguchi ini menabrak sebuah truk angkutan barang terhenti di tengah perlintasan pada saat menyebrang di daerah Kanagawa, Yokohama yang menyebabkan kurang lebih 30 orang terluka dan 1 orang meninggal dunia.

Kereta yang terlibat kecelakaan merupakan Kereta Rel Listrik (KRL) milik Keikyu dengan seri 1000. KRL dengan layanan limited express ini berjalan langsung di antara Stasiun Nakakido dan Kanagawa-Shinmachi sebelum akhirnya menabrak mobil yang ada di perlintasan Kanagawa Shinmachi Daiichi pada pukul 11.40. akibatnya, beberapa kereta anjlok dan terguling ke salah satu sisi kereta dan truk pun terbakar serta mengeluarkan asap hitam pekat. Selain itu, layanan KA di jalur utama Keikyu antara Stasiun Keikyu-Kawasaki dan Stasiun Kamioka pun terhenti di kedua arahnya akibat kecelakaan ini.

Advertisement Inline

Sebelumnya perlintasan ini telah dilengkapi sistem keselamatan yang dapat memberikan peringatan apabila ada kendaraan ataupun orang yang ada di perlintasan saat kereta akan melintas.

Dari kecelakaan ini, 1 orang dinyatakan meninggal dunia yang merupakan pengemudi mobil yang berumur 67 tahun. Sedangkan, korban luka yaitu sebanyak 30 orang. Masinis KA sendiri dilaporkan hanya mengalami luka ringan.

Menurut salah seorang saksi mata, truk yang diperkirakan mengangkut 660 kotak yang berisi buah-buahan itu berhenti tepat ditengah perlintasan pada saat palang mulai menutup.

Badan Nasional Keselamatan Transportasi Jepang juga akan menurunkan tim untuk menginvestigasi kecelakaan KA tersebut.

Cemplus Newsline by KAORI | Oleh Ramadhan Krisna Adi P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.