conan hiatus

Dilansir dari Anime News Network, dalam majalah komik asal Jepang Weekly Shonen Sunday edisi 40 tahun 2019, terdapat pengumuman bahwa komik Detektif Conan akan hiatus sejenak selama 2 bulan dari majalah komik tersebut, terhitung sejak edisi ke-41 dari majalah Weekly Shonen Sunday. Hal ini dilakukan supaya sang komikus, Gosho Aoyama bisa melakukan riset untuk membuat cerita selanjutnya. Adapun komik ini akan kembali di edisi ke-52 tahun 2019 dari majalah komik tersebut. Ini adalah kesekian kalinya komik Detektif Conan harus hiatus dengan alasan sang komikus, Goshi Aoyama harus melakukan riset untuk cerita-cerita selanjutnya. Sebelumnya, pada bulan Maret 2019 lalu, komik yang dikenal di Jepang dengan judul Meitantei Conan ini sempat hiatus selama sebulan dengan alasan riset juga. Padahal sebelumnya, komik Detektif Conan baru saja kembali di edisi ke-10 tahun 2019, setelah sebelumnya mengalami hiatus dengan alasan yang sama pada edisi ke-6 tahun 2019 dari Weekly Shonen Sunday.

Ditulis oleh Gosho Aoyama, Detektif Conan adalah sebuah komik detektif. Dalam komik ini dikisahkan mengenai mengenai seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang tubuhnya berubah menjadi anak kecil akibat diracun oleh sebuah komplotan misterius. Kini dengan nama samaran Conan Edogawa, Shinichi yang telah berubah menjadi anak kecil harus memecahkan berbagai kasus-kasus kejahatan sembari mengejar komplotan misterius yang telah membuat tubuhnya mengecil.

Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan masih berlanjut  hingga kini. Di Indonesia sendiri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Kesuksesan kominya membuat Detektif Conan diadaptasi menjadi serial dan berbagai Movie Anime maupun drama seri. Animenya sendiri pernah ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar. Adapun untuk versi drama serinya sendiri, sosok Shinichi Kudo yang merupakan sosok asli dari Conan, diperankan oleh aktor Shun Oguri.

Advertisement Inline

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.