BAGIKAN

Pada April 2018 lalu, Sega telah mengumumkan mereka akan merilis gim baru dari Sakura Wars (Sakura Taisen) yang untuk saat ini diberi judul Project Sakura Wars (Shin Sakura Taisen). Ternyata tak hanya gim baru, Sega ternyata juga akan merilis anime baru dari seri ini!

Ya, anime baru Sakura Wars yang berjudul Shin Sakura Wars the Animation telah diumumkan oleh Sega lewat live-streaming di Tokyo Game Show 2019. Rencananya, anime ini akan tayang di tahun 2020.

Advertisement Inline

Gim Project Sakura Wars akan dirilis untuk konsol Playstation 4 pada 12 Desember 2019 di Jepang dan musim semi 2020 di wilayah Amerika Utara dan Eropa.

Anime ini akan diproduksi oleh Studio Sanzigen dengan Manabu Ono (Sword Art Online: Alicization) sebagai sutradaranya. Jajaran pengisi suara yang muncul di dalam gim-nya seperti Ayane Sakura, Yohei Azakami, Maaya Uchida, Hibiku Yamamura, Ayaka Fukuhara, Saori Hayami, dan Michie Tomizawa juga akan bermain dalam anime ini.

Sakura Wars (Sakura Taisen) sendiri adalah sebuah franchise media ciptaan Ouji Hiroi yang dikembangkan oleh pihak Sega serta Red Entertainment. Franchise ini hadir dalam format game dengan genre tactical RPG. Selain game, seri ini juga hadir sebagai seri anime di tahun 2000 serta beberapa OVA yang diproduksi oleh studio Madhouse. Seri anime Sakura Wars pernah ditayangkan di Indonesia oleh stasiun TV SCTV. Selain itu ada pula seri komik yang juga pernah dirilis di Indonesia oleh penerbit m&c!.

KAORI Newsline | Sumber: Situs resmi Shin Sakura Wars the Animation

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.