BAGIKAN

Perhelatan Tokyo Game Show (TGS) 2019 yang dimulai pada tanggal 12-15 September 2019 selalu ada kejutan tersendiri demi para gamers yang menantikan game yang akan datang. Salah satu developer game yang terkenal akan game Pro Evolution Soccer (PES) yaitu Konami baru saja memberikan sebuah kejutan kepada para gamers di dunia khususnya di Jepang. Simak apa saja yang diumumkan Konami di TGS 2019:

1. Konami Creative Center di Ginza (KCC Ginza) di tahun 2020

Konsep dari gedung KCC Ginza

Konami meluncurkan sebuah gedung barunya pada perhelatan Tokyo Game Show 2019 yang dinamakan Konami Creative Center Ginza (KCC Ginza) sebagai awal bisnis terbarunya di dunia esports. Di dalam gedung tersebut terdiri dari studio hall yang dinamai esports GINZA studio yang dikhususkan untuk kompetisi esports seperti PES League maupun game buatan Konami lainnya. Selain itu ada esports GINZA school yang bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit unggul di bidang esports, terutama di game buatan Konami tersendiri. Konami juga siap memfasilitasi bagi yang ingin terjun di dunia esports dengan berbagai fasilitas yang terbaik. Tidak hanya itu Konami juga berfokus untuk mencari yang dibutuhkan di dunia esports seperti player (pemain), live commentators (seperti shoutcaster), mangement, dan juga staff operasional untuk event esports lewat esports GINZA school ini. Selain itu di gedung tersebut juga ada showroom yang dinamai esports GINZA store yang menawarkan berbagai jenis produk yang berkaitan dengan esports, seperti PC Gaming dan equipment yang dirancang khusus untuk esports dan perangkat untuk distributor video. Salah satu bagian dari Konami, yaitu Konami Amusement yang berpusat di Ichinomiya, Aichi, ikut masuk dalam pasar penjualan dan produksi bisnis PC gaming dan gaming equipment yang ada di esports GINZA store kedepannya. Konami Amusement merupakan perusahaan yang bergerak di bidang desain, produksi dan penjualan mesin hiburan (arcade dan slot machine). Dengan adanya KCC Ginza ini, akan jadi wadah bagi pegiat esports di seluruh dunia. Untuk gedung KCC Ginza akan diresmikan pada awal tahun 2020.

2. BEMANI ULTIMATE MOBILE

Ketiga game BEMANI yang terpopuler akan hadir dalam perangkat mobile

Di perhelatan Tokyo Game Show 2019, Konami bersama BEMANI akan meluncurkan versi port dari ketiga game populer BEMANI untuk platform mobile yang berjudul BEMANI ULTIMATE MOBILE. Berawal hanya sebagai bocoran di event JAEPO 2019 yang lalu, akhirnya bagi para fans BEMANI bisa bernafas lega karena ketiga game tersebut benar-benar akan dirilis untuk platform mobile di tahun ini. Game yang meliputi Beatmania IIDX, SOUND VOLTEX dan Dance Dance Revolution akhirnya bisa dimainkan di perangkat mobile. Selain itu ada fitur terbaru untuk ketiga game tersebut yaitu music player, di mana player bisa mendengarkan Original Soundtrack dari game BEMANI dari yang lama sampai yang terbaru melalui fitur tersebut. Tidak hanya itu saja, Konami juga siapkan game controller untuk merasakan pengalaman arcade di perangkat mobile ke depannya dalam waktu yang belum ditentukan. Untuk game BEMANI ULTIMATE MOBILE khususnya Beatmania IIDX dan SOUND VOLTEX akan direncanakan rilis pada musim dingin 2019 (winter 2019), sementara untuk Dance Dance Revolution akan dirilis pada musim semi 2020 (spring 2020).

3. LOVE PLUS EVERY

Love Plus Every akan hadir di bulan November 2019
Advertisement Inline

Love Plus (ラブプラス) adalah game bergenre dating sim yang bersifat real time untuk Nintendo DS dan Nintendo 3DS. Pada perhelatan Tokyo Game Show 2019, Game tersebut telah diumumkan akan hadir dalam versi mobile dengan judul Love Plus EVERY (ラブプラス EVERY). Sempat jadi bahan pembicaraan karena yang awalnya direncanakan dirilis pada tahun 2018 yang lalu, dikarenakan butuh proses yang panjang dan akhirnya Konami bisa merilis resmi game tersebut di tahun ini. Tidak hanya itu saja, Konami juga mengadakan pre-registration campaign dengan pencapaian 300 ribu user yang melakukan pre-registras. Jika pencapaian tersebut berhasil, game tersebut akan menambahkan fitur VR (Virtual Reality) yang dinamakan “Afternoon Nap at the Beach” di mana player akan merasakan senasi liburan  di pantai bersama salah satu waifu di game seperti Manaka Takane  (CV: Saori Hayami), Rinko Kobayakawa (CV: Sakura Tange) dan Nene Anegasaki (CV: Yuko Minaguchi) dengan menggunakan perangkat VR di smartphone. Untuk game Love Plus EVERY (ラブプラス EVERY) akan dirilis pada November 2019 untuk perangkat Android dan iOS.

4. Castlevania: Grimoire of Souls

Konami merilis game terbaru dari salah satu franchise unggulan mereka yaitu Castlevania dalam bentuk mobile game (mobage), dengan judul Castlevania: Grimoire of Souls. Game ini hadir dengan gameplay yang mengingatkan akan seri Castlevania: Harmony of Despair karena adanya fitur multiplayer yang akan diterapkan di seri terbaru ini. Namun Konami masih belum bisa mengumumkan kapan dirilisnya seri terbaru Castlevania ini, meski closed-beta test sudah dilakukan pada tahun 2018 lalu. Tetapi Konami sudah mengonfirmasi bahwa game ini akan dirilis untuk Android dan iOS.

5. ARESPEAR (Advanced revolution of esports)

ARESPEAR yang merupakan PC Gaming milik Konami untuk keperluan esports.

Di perhelatan Tokyo Game Show 2019 ini, Konami meluncurkan Advanced revolution of esport atau disingkat ARESPEAR yang merupakan PC Gaming hasil design dari tim Konami Amusement. ARESPEAR akan digunakan sebagai penunjang esport ke depannya. Dengan menggunakan VGA dari NVIDIA, ARESPEAR akan digunakan juga di esports GINZA school dan akan dijual juga ke publik lewat esport GINZA store. Konami masih belum memberikan kepastian mengenai kapan ARESPEAR akan dijual ke khalayak publik. Jika mereka menjualnya, ARESPEAR akan jadi PC Gaming pertama Konami yang bersaing di pasar gaming PC di seluruh dunia seperti MSI, Razer maupun ASUS.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.