BAGIKAN
point blank

Pada 11 Oktober – 13 Oktober 2019 lalu, bertempat di Basketball Hall, Gelora Bung Karno – Jakarta, Zepetto Interactive Indonesia baru saja menyelenggarakan Final PBJL 2019 Season 2 (Point Blank Junior League) dengan team Raftel Esport (Raftel Youth) melawan Team Korsa (Emporium Korsa 142AF), PBLC 2019 Season 2 (Point Blank Ladies Championship) dengan team Power Danger Survival Revolt, TF2W Esport By SBE, dan Evos Galaxy Sades MRN. PBNC 2019 (Point Blank National Championship) dengan team RRQ Epic, XCN XGate, Recca Esport, The Prime, RRQ Endeavour, Malgamers TFG, Onemore, Aa’wr9 Ganesha, GTH MP Albaria, Chemical Gaming, M.O.D Relase, Glory GFS SAS Dynasty, MV Esport 4nger, XGate Osvxrevolt dan PRFS Fisabilillah 26. Tidak lupa PBIC (Point Blank Internationa Championship) yang turut mendatangkan player PB dari luar negeri yaitu Black Dragons (Brasil), Rascal Gaming (Filipina), We Going Well (Amerika Latin), Aoexe (Rusia), Attack All Around (Thailand), dan Skurm (Turki). Semua acara tersebut diselenggarakan selama 3 hari ini berikut beberapa rincian 3 hari tersebut.

Day 1

Pada Jumat, 11 Oktober 2019 acara dibuka oleh CEO PT. ZEPETTO INTERACTIVE INDONESIA MR. YOUNGIL CHO. Walaupun masih weekday, para penonton ternyata ikut  datang untuk meramaikan dan menyaksikan pertandingan PBJL 2019 Season 2 U-15. Tidak hanya penonton dari kalangan player saja, tetapi para orangtua dari pemain PBJL 2019 Season 2 juga ikut meramaikan dan mendukung anaknya untuk menang. Tidak hanya pertandingan PBJL 2019 Season 2 U-15, hari pertama event ini juga menghadirkan pertandingan Match PBNC 2019 Season 2, Final Upper PBLC 2019 Season 2, Semi Final PBNC 2019 Season 2 dan Final PBLC 2019 Season 2.

Advertisement Inline

Pertandingan Final PBJL 2019 Season 2 U-15 antara Raftel Youth melawan Emporium Korsa 142AF akhirnya dimenangkan oleh Rafter Youth yang merupakan juara bertahan dari tahun lalu. Luar biasa di mana peserta PBJL yang masih berumur 15 tahun ini masih menjadi juara bertahan dan mendapatkan prestasi di umur 15 tahun, hingga mendapatkan hadiah RP. 10.000.000 beserta dengan Trophy PBJL 2019 Season 2.

Selain pertandingan Final PBJL 2019 Season 2, diselenggarakan pula Final Upper PBLC 2019 Season 2 yang mempertemukan tim Evos Galaxy Sades MRN melawan TF2W Esport By SBE yang dimenangkan oleh Evos Galaxy Sades MRN. Mereka melaju ke babak Final melawan The Prime Noki iNEA yang akhirnya kembali dimenangkan oleh Evos Galaxy Sades MRN. Mereka akhirnya mendapatkan hadiah uang sebesar RP. 15.000.000 beserta dengan Trophy PBLC 2019 Season 2. Selamat kepada tim Evos Galaxy Sades MRN. Walaupun masih hari Jumat, event ini ternyata sudah ramai disaksikan oleh para Troopers.

Day 2

Event pada hari Sabtu ternyata tidak kalah ramai dengan hari pertama. Acara dibuka oleh pertandingan Final PBNC yang mempertemukan RRQ Epic melawan The Prime W4NA873. Walaupun salah satu tim ini dipastikan akan menjadi juara PBNC, mereka akan bertanding lagi di turnamen PBIC 2019 Season 2. Pertandingan seru dan mendebarkan antara kedua tim ini membuat GBK Hall Basket memanas. Setelah pertandingan yang begitu sengit, akhirnya tim RRQ Epic berhasil menjadi juara PBNC 2019 Season 2.

Penonton tidak hanya meneriakkan dan menyemangati tim-tim favoritnya saja, melainkan juga nama Indonesia. Karena pada hari yang sama pertandingan PBIC 2019 juga turut diadakan. PBIC 2019 kali ini dibuka oleh sambutan Mr Rowoon Lee dari Esport Manager Zepetto, dan kemudian disambut dengan dipanggilnya para tim dari luar negeri yang nantikan akan bertanding melawan tim-tim dari Indonesia. Pertandingan PBIC pada hari pertama ini dimulai sebanyak 6 Round. Selain aksi dari para tim Point Blank unggulan, acara ini  tidak kalah meriah karena adanya performance dari JKT48 yang membuat suasana di arena Basketball Hall GBK semakin semangat dan makin ramai. Setelah performance dari JKT48, pertandingan pun dilanjutkan sampai 9 Round untuk memperebutkan posisi tim yang lolos ke semi-final keesokan harinya.

Pada hari Minggu 13 Oktober 2019,  para penonton yang masih tetap berdatangan memadati arena dalam menyaksikan ajang  PBIC 2019. Black Dragons (Brazil) berhasil melanjutkan ke final, sementara AoExe (Rusia) akan bertanding lagi untuk memperebutkan posisi 3rd Winner. Kemudian Semi Final 2 PBIC 2019 RRQ Epic (Indonesia) melawan Attack All Around (Thailand,) di mana yang kalah akan bertanding untuk memperebutkan posisi 3rd dan yang menang akan masuk ke babak final. Sorak kemenangan mulai ramai ketika RRQ Epic (Indonesia) menang dan masuk ke babak Final melawan Black Dragons (Brazil) dan Attack All Around (Thailnd) akan bertanding memperebutkan posisi 3rd Winner melawan AoExe (Rusia). Pertandingan masih berlanjut, kini AoExe (Rusia) melawan Attack All Around (Thailand) yang memperebutkan posisi 3rd Winner PBIC 2019. Pertandingan sengit antar 2 negara ini berlangsung begitu sengit hingga AoExe (Rusia) berhasil meraih posisi 3rd Winner PBIC 2019, dan mendapatkan piagam beserta uang tunai $10.000 USD.

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya  pertandingan final antara RRQ Epic (Indonesia) melawan Black Dragons (Brazil). Kedua team ini tidak mau kalah untuk memperebutkan juara. Akan tetapi sayang sekali untuk RRQ Epic (Indonesia) yang akhirnya harus menerima kekalahan dari sang juara yaitu Black Dragons (Brazil). RRQ Epic harus berpuas diri dengan mendapatkan posisi 2nd Winner PBIC 2019, lengkap dengan medali dan uang tunai sebesar $20.000 USD. Sementara itu Black Dragons (Brazil) berhasil mendapatkan posisi 1st Winner PBIC, dan mendapat medali, trophy dan uang tunai sebesar $55.000 USD. Dan selamat untuk fooxUCHIHA dari Black Dragons (Brazil) yang mendapatkan penghargaan sebagai MVP. 

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.