BAGIKAN
ynec 2019
Juara Free Fire YNEC 2019

Pada tanggal 12 Oktober 2019 lalu bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Fruit Tea mengadakan Youth Nasional Esport Championship 2019 yang di mana turnamen ini diikuti oleh para siswa SMP dan SMA Indonesia untuk menunjukan kemampuan mereka di industry Esport Indonesia. Dengan tema “Banggakan Sekolahmu” Garena Goes to School, kali ini Youth Nasional Esport Championship 2019 atau YNEC 2019 melakukan ajang Esport Free Fire dan Arena Of Valor.

Acara pertama penonton berdiri dan dibuka oleh mendengarkan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dibuka oleh MC Reza Nangin dan Sabila Aprillia dan tidak lupa kata-kata pembuka dari Bapak Asril Sadikin selaku Direktur Muda Production, yang kemudian dilanjutkan dengan kata-kata pembuka dari Ibu Norma Sari Dewi selaku dari General Manager PT. Sinar Sosro. Selanjutkan kesan dan kata dari Bapak Gatot S. Dewa Broto selaku dari Sekretaris Menteri Kementrian Pemudan dan Olahraga. Dan selanjutnya prosesi penyerahan plakat sebagai bentuk ucapan terima kasih atas telah diselenggarakan Fruit Tea Youth Nasional Esport Championship yang penyerahan dari Bapak Hans Kurniadi Sales selaku Direktur PT. Garena Indonesia ke Bapak Isa Anshary selaku Kepala Bagian Humas Kemenpora, dan selanjut dari Ibu Norma Sari Dewi selaku dari General Manager PT. Sinar Sosro ke Bapak Alman Hudri selaku dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, berikutnya dari Bapak Asril Sadikin selaku Direktur Muda Production ke Bapak Ade Lukman selaku perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Advertisement Inline

Acara selanjutnya dimulai dengan Youth Nasional Esport Championship 2019 Free Fire dengan caster Lihan, Adji “Sven” dan Alan “Doggo” Wicaksono. Berikut Finalis yang masuk ke final YNEC 2019, SMA 7 MAROS MAKASSAR, SMK MUHAMMADIYAH 1 KEPANJEM MALANG, SMPN 7 BEKASI, SMA NEGERI 1 RAMBUTAN PALEMBANG, SMA 2 PADANG, SMK PASUNDAN JATINANGOR SUMEDANG, SMAN 6 MALANG, SMKN 4 SEMARANG, SMK KARYA WIJAYA KUSUMA JAKARTA, SMA NUSANTARA LUBUK PEKAM MEDAN, SMK N 3 YOGYAKARTA, dan SMP NEGERI 56 JAKARTA.

Pertandingan Free Fire ini menggunakan system BO 4, di mana setiap perwakilan dari sekolah mengumpulkan point untuk mendapatkan posisi juara. Pertarungan sengit antara sekolah, mereka juga tidak mau kalah untuk memperebutkan posisi pemenang. Maka dari itu permainan mereka sangat hati-hati untuk tidak kalah. Setelah pertandingan sengit untuk mendapatkan juara akhirnya pengumuman pemenang, pertama pengumuman dari 4th Winner YNEC 2019 yaitu SMA NUSANTARA LUBUK PAKAM MEDAN yang mendapatkan uang tunai sebesar RP. 5.000.000 dan sebuah medali penghargaan. Selanjutnya 3rd Winner YNEC 2019 SMAN 6 MALANG yang mendapatkan uang tunai sebesar RP. 5.000.000 dan sebuah medali penghargaan. Selanjutnya 2nd Winner YNEC 2019 SMA NEGERI 1 RAMBUTAN PALEMBANG yang mendapatkan uang tunai sebesar RP. 10.000.000 dan sebuah medali penghargaan. Dan akhirnya 1st Winner YNEC 2019 SMK MUHAMMADIYAH 1 KEPANJEN MALANG yang mendapatkan uang tunai sebesar RP. 30.000.000 dan tidak lupa mendapatkan sebuah medali dan Piala Menpora. Sungguh bangga ketika setiap sekolah membawa dan mengharumkan nama sekolahnya. Di waktu yang akan datang nanti kelak mereka bukan hanya membawa harum nama sekolahnya melainkan membawa harum nama Indonesia dan menjadi ProPlayer. Semangat bagi yang tidak dapat juara, masih ada kesempatan ditahun kedepan nanti untuk memperebutkan posisi juara.

Acara selanjutnya adalah Youth Nasional Esport Championship 2019 Arena of Valor yang dibuka oleh MC Reza Nangin dan Sabila Aprilla. 4 nama sekolah yang masuk ke semi final yaitu SMK TI GARUDA NUSANTARA CIMAHI, SMA DON BOSCO PADANG, MAN 2 MODEL MEDAN VS SMAN 1 NAGREG BANDUNG dimana pertandingan hanya 1 kali dan tidak lupa pertandingan ini  dibawakan oleh caster Lihan dan Julia. Pertandingan pertama Semi Final 1 dari SMK TI GARUDA NUSANTARA CIMAHI melawan SMA DON BOSCO PADANG yang dimenangkan oleh SMK TI GARUDA NUSANTARA CIMAHI. Selanjutnya pertandingan kedua Semi Final 2 dari MAN 2 MODEL MEDAN melawan SMAN 1 NAGREG BANDUNG yang dimenangkan oleh MAN 2 MODEL MEDAN. Akhirnya final dari SMK TI GARUDA NUSANTARA CIMAHI melawan MAN 2 MODEL MEDAN dengan menggunakan system BO3.

Kedua sekolah ini tidak mau kalah untuk mendapatkan posisi juara. Pertarungan sengit dari kedua sekolah ini akhirnya dimenangkan oleh MAN 2 MODEL MEDAN yang mendapatkan posisi 1st Winner YNEC 2019, lengkap dengan hadiah berupa uang tunai sebesar RP. 30.000.000, medali penghargaan dan Piala Menpora. Dan tidak lupa untuk SMK TI GARUDA NUSANTARA CIMAHI yang mendapatkan posisi 2nd Winner YNEC 2019, mendapatkan medali penghargaan dan uang tunai sebesar RP. 10.000.000. Untuk SMA BON BOSCO PADANG dan SMA 1 NAGREG BANDUNG yang sudah memasuki SEMI FINAL mendapatkan medali penghargaan dan mendapatkan uang tunai sebesar RP. 5.000.000.

Para pemain yang masih berusia muda ini berhasil menunjukkan kualitas dan potensi yang baik dalam kemajuan esports di Indonesia. Harapannya, para atlet esports Indonesia dapat terus berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Grand Final Fruit Tea YNEC 2019 didukung oleh Fruit Tea Sosro selaku Title Sponsor, Sukro dari Dua Kelinci, PT Kereta Api Indonesia, Biore dan McDonald’s selaku Sponsor.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.