BAGIKAN
feng bangkrut
Title card novel visual Hoshizora e Kakaru Hashi. © feng

Setelah sebelumnya produsen novel visual Minori menutup dirinya, kali ini feng yang telah berdiri sejak 2003 terpaksa ikut menghentikan kegiatannya.

Melalui laporan yang dirilis oleh Tokyo Shoko Research, White Rose Co. Ltd. selaku perusahaan perseroan induk feng (dibaca “fon”) telah digugat pailit oleh para kreditornya. Pengadilan negeri Chiba telah menunjuk kurator Haruko Wada untuk memulai proses likuidasi perseroan pada 30 September 2019. Sebelumnya, aktivitas perseroan telah dihentikan pada bulan Mei 2019. Menurut informasi yang dirilis, perseroan memiliki utang sejumlah 60,88 juta yen terhadap 43 kreditor (sekitar 7,9 miliar rupiah).

Minori, Salah Satu Studio Novel Visual Ternama Akhirnya Tutup

Advertisement Inline

 

Sebelumnya, feng beberapa kali sukses di pasaran dengan merilis Akaneiro ni Somaru saka yang telah diangkat sebagai anime pada 2008 dan Hoshizora e Kakaru Hashi (2010) yang telah diangkat pula sebagai anime pada 2011. Sebelum dipailitkan, feng merilis karya terakhirnya yaitu Yume to Iro de Dekiteiru pada April 2019.

Kepailitan ini menambah panjang daftar tutupnya produsen novel visual yang sempat berjaya pada medio 2000-2010an, menyusul kepailitan Light, Lass, dan tutupnya minori.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.