BAGIKAN
OMEN Challenger Series

HP Inc. Indonesia mengumumkan digelarnya Grand Final OMEN Challenger Series 2019 di Indonesia untuk pertama kalinya. Terinspirasi dari meningkatnya peran kompetisi pada modern gaming lifestyle, OMEN Challenger Series merayakan semangat kompetitif para gamer. Event ini akan diisi oleh 12 negara peserta di Asia Pasifik yang akan bertarung di game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) demi gelar juara dengan total hadiah sebesar US$ 50.000. 

“HP mendorong evolusi dan kemajuan komunitas gaming Asia Pasifik dengan Grand Final OMEN Challenger Series di Indonesia. Berkolaborasi dengan Intel dan Valve Corporation, kami sangat bangga dapat menjadi tuan rumah bagi turnamen yang merayakan gaming untuk semua gamer ini. HP memberikan pengalaman gaming yang menyeluruh untuk komunitas di kawasan ini, sembari mendukung kreativitas dan inovasi,” ujar Hansen Wijaya, Indonesia Consumer Personal System Category Lead, HP Inc.

12 tim yang siap bersaing di Grand Final OMEN Challenger Series 2019

Di turnamen OMEN Challenger Series 2019 ini ada 12 tim yang akan bersaing. Ada dua tim perwakilan Indonesia yaitu BOOM Esports dan Syntax Esports yang akan siap bertarung dengan tim dari Asia Pasifik lainnya seperti Grayhound Gaming (Australia & New Zealand), LETS QUIT (China), NASR Esports (India), Team Absolute (Jepang), FrostFire (Malaysia), BREN Esports (Filipina), LAZE (Singapura), IKARUS (Korea Selatan), AHQ (Taiwan), dan ALPHA RED (Thailand). Selain mendapatkan total hadiah, tim pemenang OMEN Challenger Series 2019 akan memperoleh hadiah akomodasi dan tiket perjalanan untuk menonton turnamen CS:GO di Eropa pada tahun 2020.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Selain dari turnamen tersebut, ada juga kompetisi Cosplay dan Coswalk yang akan dinilai oleh juri Cosplayer terkenal seperti Rian CYD, Frea Mai, Lola Zieta dan juga Donna Visca selaku brand ambasador. Tidak hanya itu juga di event Grand Final OMEN Challenger Series 2019 juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan dari musisi lokal seperti Weird Genius dan RAMENGVRL (yang mengisi soundtrack di game terbaru NEED FOR SPEED: HEAT) yang akan mewarnai suasana kompetisi besar ini. 

“HP sangat mendukung perkembangan kami sebagai sebuah organisasi esports sejak 2017. Tim kami terus mengasah skills mereka dan memfokuskan diri dalam pelatihan dengan perangkat OMEN yang powerful,” kata Gary Ongko Putera, CEO BOOM Esports. “Kami tidak sabar untuk memainkan gameplay dan melakukan yang terbaik dengan harapan mengharumkan nama Indonesia di OMEN Challenger Series ini.” BOOM Esports dan Syntax Esports adalah dua tim yang mewakili Indonesia di Grand Final.

Untuk acara Grand Final OMEN Challenger Series 2019 akan diadakan di perhelatan event Indocomtech yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 1-3 November 2019. Jika ingin menonton OMEN Challenger Series 2019, pengunjung harus membeli tiket untuk masuk ke Indocomtech dan lokasi untuk OMEN Challenger Series 2019 akan berlokasi di Cendrawasih Hall, JCC. 

Sejak pendaftaran dibuka pada Agustus 2019, tercatat lebih dari 460 tim mendaftar. Semua negara yang berpartisipasi telah melangsungkan babak kualifikasi masing-masing, dan kini tersisa 12 tim yang siap bersaing memperebutkan gelar juara. Di Grand Final, dua tim perwakilan Indonesia, BOOM Esports dan Syntax Esports, akan bersaing dengan Grayhound Gaming (Australia dan Selandia Baru), LETS QUIT (Cina), NASR Esports (India), Team Absolute (Jepang), FrostFire (Malaysia), Bren Esports (Filipina), LAZE (Singapura), Ikarus (Korea Selatan), AHQ (Taiwan), dan ALPHA RED (Thailand). Selain total hadiah, tim pemenang akan memperoleh hadiah berupa akomodasi dan tiket perjalanan untuk menonton turnamen CS:GO terbaik di Eropa 2020.

Selama acara berlangsung, semua pengunjung bisa mencoba inovasi gaming terbaru dari HP – pengunjung bisa singgah di zona experience OMEN untuk menguji kemampuan mereka menggunakan OMEN 15 Laptop yang powerful, mencoba pengalaman virtual reality, serta berlomba untuk mendapatkan rekor balap terbaik melawan pengunjung lainnya untuk memenangkan OMEN Gaming Backpack, OMEN Mindframe Headset, OMEN Mousepad 300 dan hadiah lainnya.

Para gamer juga bisa menikmati berbagai promosi khusus untuk semua jajaran laptop gaming HP selama pameran Indocomtech berlangsung, dengan hadiah aksesori gaming gratis senilai hingga Rp1.500.000. Kunjungi stan HP, yang berlokasi di A2 Hall A, di pameran Indocomtech untuk promosi lainnya mulai dari PC, printer, aksesori, serta tinta dan toner asli HP.

Selain turnamen CS:GO yang diadakan selama 3 hari, pengunjung dapat menikmati:

  • Jumat, 1 November 2019, pukul 10:00 WIB: upacara pembukaan dengan 12 tim yang siap berkompetisi.
  • Sabtu, 2 November 2019, pukul 16:00 WIB: kompetisi Cosplay dan Coswalk.
  • Sabtu, 2 November 2019, pukul 19:00 WIB: sesi meet-and-greet dengan tim BOOM Esports
  • Minggu, 3 November 2019, pukul 19:00 WIB: konser MTV Spotlight dengan pertunjukan oleh Ramengvrl dan Weird Genius

Untuk informasi lebih lanjut tentang jadwal turnamen, kunjungi www.omengaming.co. Untuk menyaksikan acara melalui live streaming, silakan mengunjungi halaman Facebook OMEN oleh HP.

Membangun Komunitas Gaming di Indonesia untuk Semua Gamers

Sejak OMEN by HP diluncurkan tahun 2015, HP telah secara signifikan berinvestasi untuk menghadirkan pengalaman gaming yang menyeluruh bagi komunitas gaming lokal.

HP mendukung perkembangan komunitas gaming di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan. Program dan kegiatan tersebut di antaranya mendukung pengembangan gaming lokal melalui Global Game Jam 2018, mensponsori turnamen Valve resmi pertama di Indonesia yaitu GESC Indonesia Dota2 Minor pada 2018, mendukung Donna Visca (game caster lokal), dan BOOM Esports (tim esports profesional), berpartisipasi di OMEN Challenger Series 2018, bekerjasama dengan Infia melalui channel @MenangGaming dan engagement platform Battle Quest untuk membantu gamer meningkatkan skill permainan, serta mengadakan eksebisi gaming pertama HP di Central Park Jakarta pada Juli 2019.

HP berinovasi dengan masukan dari komunitas gaming, dan terus membawa inovasi terbarunya untuk semua jenis gamer di Indonesia, baik yang antusias hingga gamer profesional. Portofolio gaming terbaru HP meliputi OMEN X 2S, laptop gaming berlayar ganda pertama di dunia1, OMEN 15 Laptop terbaru, dan HP Pavilion Gaming 15.

HP juga mengadakan OMEN Campus Legends, turnamen yang dibuka untuk komunitas gaming universitas dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand untuk bersaing dalam format online pada DOTA 2.

Tim dari berbagai universitas akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar US$3,000 di putaran final yang akan berlangsung di bulan November 2019. Menjelang Grand Final OMEN Challenger Series, HP juga mengadakan roadshow gaming ke universitas-universitas di wilayah Jabodetabek, mendidik lebih dari 500 mahasiswa tentang menempuh karir sebagai gamer dan caster profesional.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.