BAGIKAN
omen challenger series

Akhirnya memasuki hari terakhir Grand Final OMEN Challenger Series 2019 dengan persaingan ketat menuju juara di tahun ini. Pada babak semi-final diawali dengan pertandingan panas antara BREN Esports (Filipina) melawan ALPHA RED (Thailand) yang berujung dengan kemenangan bagi ALPHA RED dengan hasil yang ketat 1-2 (Set 1: 16-14, Set 2: 9-16, Set 3: 8-16), sementara di pertandingan lainnya yaitu Absolute (Jepang) harus tunduk di hadapan kandidat juara tahun ini yaitu GRAYHOUND (Australia/New Zealand) dengan hasil telak yaitu 0-2 dan melaju ke babak final.

 

 

Advertisement Inline

 

Di babak final ALPHA RED bertemu lawan terberatnya yaitu GRAYHOUND, banyak adu serangan di kedua kedua tim sehingga menghabiskan 3 Set yang sangat sengit. Namun, hanya 1 juara yang terbaik untuk tahun ini dan akhirnya wakil dari Australia/New Zealand GRAYHOUND memenangkan sekaligus menyabet gelar juara OMEN Challenger Series 2019 dengan hasil yang sengit 1-2 (Set 1: 16-13, Set 2: 3-16, Set 3: 14-16). Tidak hanya itu saja, salah satu anggota GRAYHOUND yaitu INS mendapatkan gelar intel MVP awards dan menjadikan GRAYHOUND di kejuaraan tahun ini menyabet dua gelar sekaligus sebagai solo dan tim. 

Acara ditutup oleh kemeriahan dari MTV SPOTLIGHT yang membawa dua artis lokal yang viral yaitu ramengvrl dan WEIRD GENIUS. Pada penampilan di penutupan acara ini,  ramengvrl membawakan beberapa lagu hitsnya seperti CA$HMERE dan I AM ME yang jadi lagu official trailer Need For Speed : Heat yang terbaru, penampilan dari ramengvrl sangat apik dan pecah karena musiknya diiringi dengan background video yang diambil dari anime dan game seperti CTR, Final Fantasy VII, Sailor Moon dan Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Acara dari MTV SPOTLIGHT ditutup dengan penampilan trio DJ dari WEIRD GENIUS yang membawakan lagu anyar mereka seperti LUNATIC

“Kompetisi beberapa bulan ini cukup intens, dan dukungan yang diberikan oleh komunitas gaming sangat luar biasa. Sangat menginspirasi untuk melihat seluruh tim dari berbagai negara play to progress selagi mengasah kemampuan dan kreativitas dalam bermain, dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan,” kata Sunny Park, Director, Southeast Asia and Korea Marketing, HP Inc.

Gaming telah berevolusi menjadi lebih dari sekedar hobi, dan kini menjadi sebuah kultur. Karena itulah, turnamen tahun ini menyuguhkan lebih dari ajang final kompetisi gaming. Kerjasama dengan MTV Asia memungkinkan acara final kali ini menjadi selebrasi passion dan lifestyle para gamer.

“Persaingan antar tim dari berbagai negara sangat ketat, tapi kami puas dengan performa kami di OMEN Challenger Series. Selamat kepada tim Alpha Red yang telah berhasil lolos ke babak final. Mereka memberikan perlawanan yang sangat baik,” kata Liam Nicholas Schembri (Malta), Kapten Tim Grayhound. “Terima kasih kepada HP yang telah menyelenggarakan turnamen ini dan mendukung komunitas gaming di kawasan Asia Pasifik.”

Sementara itu, turnamen online antar universitas, OMEN Campus Legends, semakin memanas. Tim dari berbagai negara memperebutkan dua posisi teratas di negaranya untuk mendapatkan kesempatan bertanding di Grand Final yang akan ditayangkan pada bulan Desember 2019. Tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand akan berhadapan dan bermain DOTA 2 di final untuk memperebutkan total hadiah USD3,000. ​

KAORI Newsline 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.