BAGIKAN
onee-chan wo yuuwaku

Memiliki kakak perempuan yang cantik dan baik hati yang selalu perhatian dan menggoda kamu tentunya selalu menjadi impian setiap adik laki-laki yang ada di dunia. Walaupun pada kenyataannya sepertinya hampir tidak mungkin, tetapi sepertinya para penikmat visual novel akan merasakan sensasi bagaimana rasanya memiliki kakak perempuan idaman lewat gim visual novel besutan Hibiki Works berjudul berjudul Onee-chan No Yuuwaku. Dirilis pada 27 April 2018 lalu, gim ini menghadirkan cerita bertema kedekataan antara kakak dan adik. Seperti apa gimnya? Mari simak ulasan berikut ini

(Perlu diingat novel visual ini mengandung konten dewasa untuk umur 18 tahun ke atas, jadi diharapkan kebijaksanaannya). 

Kisah gim ini menceritakan tentang Yuu Kisaragi yang memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Maaya Kisaragi (Ichigo Momoi). Maaya merupakan siswi yang tergolong pandai, cantik, atletis, dan mudah bergaul dengan teman-temannya di sekolah. Karena itulah Maaya menjadi sangat populer di sekolahnya. Namun, siapa sangka di balik itu semua Maaya ternyata sangat suka menjahili dan menggoda adiknya sendiri ketika berada di rumah. Perlakuan Maaya terhadap Yuu semakin hari semakin menjadi-jadi dalam menggoda dan merayu Yuu dan membuat Yuu semakin kewalahan menghadapi tingkah kakaknya. Namun, semakin lama ternyata Yuu justru malah semakin dekat dengan kakaknya dan di sinilah kisah sehari-hari Yuu dan Maaya dimulai.

onee-chan wo yuuwaku
(©Hibiki Works/Onee-chan no Yuuwaku)
Advertisement Inline

Tema cerita gim ini sebenarnya sudah termasuk dalam kategori incest. Oleh sebab itulah mengapa gim ini ditunjukan untuk 18 tahun ke atas, bahkan kedekatannya sudah melebihi dari hubungan kakak dan adik biasa. Tetapi, nilai plus dari novel Onee-chan No Yuuwaku adalah perkembangan hubungan dan chemistry antara Yuu dan Maaya cukup diperlihatkan secara bertahap seiring berjalannya cerita. Di dalam novel ini para pemain akan merasakan menjadi Yuum sang tokoh utama yang selalu digoda dan dirayu sang onee-san. Sang tokoh utama sedang galau? Tenang, onee-chan akan menghiburnya. Sang tokoh utama sedang kesepian? Tenang onee-san akan menemaninya, Sang tokoh utama sedang sedih? Tenang onee-san akan selalu ada untukmu. Pokoknya, para pemain akan selalu ditemani dan dimanja oleh sang onee-san walaupun nantinya juga ia akan menggodamu juga untuk melakukan sesuatu yang nakal. BGM-nya yang begitu pas mendukung susasana ketika bersama dengan sang kakak dijamin akan membuat pemain betah saat memainkan gim ini.

onee-chan wo yuuwaku
(©Hibiki Works/Onee-chan no Yuuwaku)

Sayangnya, gim ini juga memiliki kekurangan. Novel ini memiliki 3 ending, namun inti dari ketiga ending tersebut sama, yaitu adalah mendapatkan realtionship goal dengan sang kakak. Walaupun dengan keadaan yang berbeda, namun motivasi untuk mendapatkan ending-ending tersebut hanya untuk mendapatkan beberapa scene CG saja. Selain itu, tidak ada sesuatu yang tidak terduga dalam endingnya karena arah ceritanya pun tampaknya sudah bisa ditebak oleh para pemain.

(©Hibiki Works/Onee-chan no Yuuwaku)

Jika para pemain gim novel visual sedang mencari gim bertema kakak perempuan, mungkin novel Onee-chan no Yuuwaku bisa dicoba. Ketika nanti Anda memainkannya, Maaya nee-san akan menemani harimu yang sepi dan menaikan mood-mu yang sedang buruk. Namun ketika sudah selesai memainkan gimnya, jangan lupa untuk kembali ke kenyataan karena itu semua hanya delusi semata.

KAORI Newsline

2 KOMENTAR

  1. Setuju banget….jujur gue BUKAN wibu h3h3…tapi karena w bosen and kebetulan liat review ini game di youtube…gue coba donlot,dan entah kenapa game ini cukup berkesan…kek lo bener’ ngerasa bahwa lo itu si yuu kisaragi ini h3h3…jempol buat yg bikin script and bgm nya (dan yg translate ke indo h3h3).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.