Rhythm Game Populer “Deemo” Akan Diangkat Jadi Film Anime

0
©2020 Rayark Inc. /DEEMO THE MOVIE Production Comitee

Never left without saying goodbye,” itulah petikan tagline dari game rhythm paling populer buatan developer asal Taiwan, Rayark Inc. yaitu Deemo. Ada kabar baik bagi para player yang sudah bermain dan mengenal game ini, yaitu Deemo akan diadaptasi menjadi film anime!

Studio animasi yang berani untuk mengadaptasikan sebuah game rhythm menjadi sebuah film anime adalah SIGNAL.MD (yang menangani anime Atom the Beginning) dan Production I.G yang dibantu oleh PONY CANYON. Film ini akan diberi judul DEEMO THE MOVIE. Jajaran staf yang akan menangani proyek anime ini pun telah diumumkan, seperti Junichi Fujisaku dan Bun-O Fujisawa sebagai penulis skenario, sedangkan untuk desain karakter akan ditangani Mebachi. Lagu temanya akan ditangani oleh Yuki Kajiura. Sampai berita ini ditulis, seiyuu yang dipastikan akan bermain di film ini adalah Ayana Taketatsu.

Cerita dari DEEMO THE MOVIE akan mengambil keseluruhan kisah yang ada di gamenya dan dikabarkan ada cerita tambahan yang tidak akan ditemukan di gamenya. Film ini sudah dikonfirmasi akan diputar pada tahun 2020 nanti. 

Advertisement Inline

Deemo merupakan game rhythm dengan mekanisme permainan berdasarkan note piano dengan sebuah cerita yang unik dan menyentuh. Game ini mengisahkan seorang pemain piano yang selalu kesepian di sebuah kastil yang bernama Deemo. Pada suatu saat ia memainkan pianonya, tiba-tiba ada seorang gadis kecil yang terjatuh dari atap kastilnya dan tidak mengingat siapa dirinya. Namun bersama Deemo, gadis kecil ini selalu menemukan sesuatu yang misterius di balik kastil yang ia tinggali ini dan petualangan demi mencari ingatan si gadis kecil ini dimulai.

Game Deemo dirilis pada 13 November 2013 untuk platform ponsel Android dan iOS. Setelah perilisan mobilenya sukses pada akhirnya game ini dirilis juga untuk PlayStation Vita (PS Vita) pada tahun 2015 dengan judul DEEMO: Last Recital dan game ini juga dirilis untuk Nintendo Switch di tahun 2017 beserta merilis versi VR untuk konsol PS4 dengan judul DEEMO -Reborn-

KAORI Nusantara

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.