Summer Pockets Reflection Blue
© Key/Visual Art's

#Kaoreader masih ingat ‘kan dengan Key? Kali ini ada kabar baik dari mereka yang dilansir dari live Youtube mereka yang dibawakan oleh Kaori Minami, Kai (salah satu penulis skenario Summer Pockets), dan Aimi Tanaka (seiyuu dari Umi Katou). Kabar kali ini mengenai Summer Pockets yang merupakan karya terbaru dari mereka semenjak novel visual ini dirilis kali pertama pada 29 Juli 2018. 

Sebelumnya, pada Senin (2/12) website resmi Key merilis sebuah teaser untuk novel visual tersebut dengan sebuah kuis kecil mengenai konten yang ada di novel visual tersebut dan info terbaru yang akan diberitahukan pada live Youtube di channel resmi mereka yang disiarkan pada Jumat (7/12). Kabar yang dibawakan pada live tersebut adalah salah satunya adalah mengenai adanya versi upgrade dari novel visual tersebut. Mengapa disebut versi upgrade?

© Key/Visual Art’s
© Key/Visual Art’s

Summer Pockets versi upgrade ini akan dirilis dalam nama Summer Pockets Reflection Blue dan akan dirilis pada musim panas 2020. Menurut Kai, novel visual ini bukanlah sebuah fandisc, melainkan power up atau upgrade dari versi Summer Pockets sebelumnya. Summer Pockets Reflection Blue akan hadir tidak hanya dengan karakter baru, namun juga skenario yang lebih panjang. Salah satu yang akan dihadirkan adalah karakter Shizuku Mizuori dan Miki Nomura akan diangkat menjadi heroine tambahan, bersama dengan tambahan rute Umi, dan tambahan skenario kehidupan sehari-hari para karakter yang ada di Summer Pockets ini. 

Advertisement Inline

Tidak hanya itu, seorang heroine baru juga akan hadir dalam versi upgrade ini yang mana teaser dari heroine ini ditampilkan dalam live tersebut. Heroine tersebut bernama Shiki Kamiyama, yang mana peran utamanya masih dirahasiakan. 

© Key/Visual Art’s

Selain itu, ilustrasi promotional poster untuk para heroine juga diperlihatkan yang kabarnya poster ini juga akan menjadi salah satu merchandise untuk C97 nanti.  Mini-games yang ada juga di novel visual ini akan diupgrade terutama untuk mini game meja tenis di mana, pemain bisa double dengan karakter lain.

© Key/Visual Art’s
© Key/Visual Art’s

Berikut info lain mengenai Summer Pockets:

  • 2 lagu tema baru
  • Character songs yang masih diproses
  • Jumlah CG yang mencapai 130
  • Tambahan skenario yang mencapai 2 juta karakter
  • Edisi special juga akan dirilis

Summer Pockets merupakan karya ke-13 dari key yang terinspirasi dari karya mereka sebelumnnya yang berjudul AIR. Rilis pertama kali untuk versi PC pada 29 Juli 2018, kemudian mendapatkan versi Android, IOS, dan Switch. Menceritakan kisah dari Hairi Takahara yang datang ke pulai Torishiro untuk membantu kerabatnya membereskan barang peninggalan nenek setelah meninggal. Di pulau itu sangatlah terkenal legenda tentang kupu-kupu pelangi dan legenda lainnya yang semua itu berhubungan dengan para karakter yang ada di pulau Torishiro.

Tahun 2020 akan disambut lagi dengan karya Key. Sudah siap memainkan lagi novel visual yang satu ini? 

Simak tayangan lengkap rekaman dari siaran langsung Key Channel di bawah ini:

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.