Weathering With You Tayang di Padang

0
tenki no ko
© Weathering With You Production Committee/CoMix Wave Films Inc.

Weathering With You, film terbaru karya Makoto Shinkai ini saat ini tengah diputar kembali di kota Padang, Sumatera Barat. Adalah jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia cabang Raya Padang yang saat ini tengah memutar kembali film ini. Setidaknya CGV Cinemas Indonesia cabang Raya telah tercatat akan memutar film ini pada di tanggal 7 dan 8 Desember 2019, dan masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal setelahnya.

Weathering With You, atau dalam bahasa Jepangnya Tenki no Ko adalah film anime yang berkisah mengenai seorang remaja bernama Hodaka Morishima yang memulai hidup barunya di Tokyo, dan bekerja di sebuah majalah lokal mengenai fenomena supranatural dan hal-hal aneh lainnya. Satu hal yang menarik adalah tentang hidup Hodaka dengan cuaca yang aneh di mana hujan tak henti. Sementara itu, Hodaka bertemu dengan seorang gadis muda bernama Hina Amano yang memiliki kekuatan untuk mengontrol cuaca.

Intip ulasan Weathering With You dari KAORI berikut ini:

Ulasan Weathering With You: Tidak Sempurna, Tapi Tetap Menghibur

Advertisement Inline

Film yang telah dirilis di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 19 Juli 2019 lalu ini sendiri sebelumnya telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada 21 Agustus 2019 lalu.

Dan selain film, Makoto Shinkai juga turut merilis adaptasi novel dari Weathering with You pada 18 Juli 2019. Grup musik RADWIMPS yang sebelumnya menyanyikan lagu tema untuk film Makoto Shinkai sebelumnya, yaitu your name. kini juga akan menyanyi untuk Weathering with You, dengan lagu yang diberi judul “Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai.” Aktor Kotaro Daigo dan aktris Nana Mori masing-masing didapuk untuk menyuarakan Hodaka dan Hina. Selain itu, diumumkan pula bahwa Toko Miura juga akan menyanyikan salah satu lagu tema film ini, yang digubah langsung oleh RADWIMPS. Toko Miura sendiri terpilih untuk menyanyikan lagu tema tersebut setelah memenangkan audisi yang diselenggarakan selama hampir setahun. Weathering With You juga akan diadaptasi menjadi komik yang ditulis oleh Watari Kubota, dan diserialisasikan di majalah Monthly Afternoon mulai 25 Juli 2019.

Selain Kotaro Daigo dan Nana Mori yang mengisi suara Hodaka dan Hina, berikut ini adalah jajaran seiyuu yang turut bermain di Weathering With You:

  • Shun Oguri sebagai Keisuke Suga
  • Tsubasa Honda sebagai Natsumi
  • Chieko Baisho sebagai Fumi
  • Sakura Kiryuu sebagai Nagi Amano
  • Sei Hiraizumi sebagai Yasui
  • Yuki Kaji sebagai Takai

Makoto Shinkai adalah seorang sutradara film anime asal Jepang yang telah merilis berbagai karya-karya film anime yang dirilis di bioskop. Salah satu karya monumentalnya adalah your name. atau Kimi no Na wa yang telah menjadi film anime terlaris sepanjang masa, dan telah menyabet sejumlah penghargaan. Bahkan film your name. sendiri rencananya akan diadaptasi menjadi film Hollywood. Berikut adalah film-film anime yang telah dibuat oleh Makoto Shinkai:

  • The Place Promised in Our Early Days
  • 5 Centimeters per Second
  • Children Who Chase Lost Voices
  • The Garden of Words
  • your name.

Selain film bioskop, Shinkai juga telah merilis sejumlah film pendek seperti She and Her Cat hingga Voices of a Distant Star. Selain sebagai sutradara, Makoto Shinkai juga aktif berkarir sebagai penulis, produser, animator, editor, sinemtografer, pengisi suara, hingga komikus. Dirinya sendiri berkarya di bawah naungan studio CoMix Wave Films, termasuk dalam membuat Weathering with You.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.