Your Name Diadaptasi Hollywood, Makoto Shinkai: “Karyaku Adalah Anakku”

0

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, film anime Your Name akan diadaptasi menjadi film live-action oleh Hollywood. Adapun pihak yang akan menggarap film yang begitu emosional ini adalah Paramount Pictures dengan diproduseri oleh J.J. Abrams dari studio Bad Robot Productions, serta tidak ketinggalan dari TOHO juga ikut terlibat sebagai pihak distributor filmnya di Jepang.

Dilansir dari LiveDoorNews, pada 11 November 2017 di Pusat Kesenian Nasional Tokyo, Makoto Shinkai memberikan komentar mengenai perkembangan proyek live-action Your Name yang berkembang di khalayak umum. Di depan para media pers, Shinkai menyatakan bahwa seluruh karyanya bagaikan seorang anak dan dia tidak teralu tertarik dengan apa yang terjadi pada anak – anak itu di kemudian hari.

Advertisement Inline

Pernyataan tersebut tentu saja sangat mengejutkan, terutama bagi para penonton yang telah menyaksikan secara langsung suatu karya yang sangat emosional ini. Hal tersebut semakin memperkuat bahwa Shinkai tidak keberatan terhadap karyanya dijadikan sebuah film live action oleh Hollywood. Diakui olehnya, ia sangat menantikan perkembangan film Your Name menjadi sebuah live action, layaknya seorang anak yang tumbuh besar menjadi orang dewasa yang dapat mengurus dirinya sendiri.

Terlepas dari beberapa aspek yang hadir dalam karya buatannya, Shinkai lebih berpandangan kepada sudut pandang seni dalam live-action Your Name sebagai sebuah penyegaran bagi karyanya maupun bagi penonton. Meskipun begitu, mengingat betapa pentingnya unsur estetika dan nuansa yang terdapat pada karyanya, pandangannya yang tidak terlalu memihak seharusnya tidak terlalu mengejutkan para penggemarnya.

© 2016 your name. Production Comittee

Your name (Kimi no na Wa) sendiri merupakan film yang disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh studio CoMix Wave Films. Telah diputar di bioskop Indonesia pada bulan Desember 2016, dalam film ini dikisahkan dua remaja, Mitsuha dan Taki, dengan kehidupan yang berbeda. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di sebuah daerah pedesaan, sedangkan Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Tokyo. Suatu hari, Taki dan Mitsuha mendapatkan mimpi aneh di mana mereka ternyata saling bertukar badan. Di balik mimpi aneh tersebut, tersimpan sebuah rahasia yang akhirnya akan mempertemukan mereka. Film ini sendiri telah diputar di bioskop Jepang pada 26 Agustus 2016 lalu dan bioskop Indonesia pada 7 Desember 2016 lalu.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.