Rhythm Game DJMAX Hadir Kembali di PC! Sambutlah DJMAX Respect V

0
djmax

DJMAX merupakan game rhythm dari developer asal Korea Selatan Neowiz, yang dirilis untuk pertama kalinya di PC lewat DJMAX Online. Begitu Neowiz merilis DJMAX Portable di PSP tahun 2006 silam, seri ini menjadi identik sebagai judul eksklusif PlayStation yang kemudian merambah ke platform arcade (DJMAX Technika) dan mobile (DJMAX Ray & DJMAX Technika Q). Terlebih Setelah mendulang kesuksesan lewat DJMAX Online, mereka juga merilis DJMAX Trilogy di PC pada tahun 2008 yang lalu, yang berisi DJMAX Trilogy merupakan kompilasi dari DJMAX Online dan DJMAX Portable Series di PSP.

Setelah sukses dengan DJMAX Respect di PS4, Neowiz mengumumkan DJMAX Respect V yang merupakan port dari DJMAX Respect untuk Steam dengan berbagai fitur baru dan konten yang lebih segar. Pada tanggal 5 Desember 2019, Neowiz mengadakan live stream untuk memperkenalkan fitur baru di dalamnya. Produser dan musisi DJMAX, Baek Seungchul alias BEXTER juga menjawab berbagai pertanyaan penonton.

Ada beberapa fitur baru yang bakal berbeda dengan DJMAX Respect versi PS4:

1. V = Versus

Fitur Online yang diterapkan di DJMAX Respect V / ©Neowiz

Konsep dari seri DJMAX Respect adalah kembali “menghargai” game-game DJMAX di masa lalu. Karenanya di game terbaru ini akan ada berbagai lagu klasik dari seluruh seri DJMAX terdahulu seperti seri DJMAX Online, Portable, Technika dan lainnya. Selain itu ada semacam initial “V” di dalam judul DJMAX Respect V yang diartikan sebagai Versus. Benar, fitur online di game terbaru ini bakal jadi fokus utama di dalam seri ini.

Neowiz juga sangat serius untuk merombak penuh mode Online di dalam seri terbaru ini, yang kini dibagi jadi dua mode yaitu Ladder Match dan Open Match. Ladder Match adalah mode ranked kompetitif klasik di mana gamer akan bertarung untuk meningkatkan ranking mereka. Ladder Match akan dibagi ke dalam beberapa Season, dan sistem Ban Pick ala pertandingan MOBA diterapkan di seri ini. Mode lainnya adalah Open Match di mana 7 orang gamer bisa memainkan satu lagu yang sama secara bersamaan.

Fitur AIR Mode membuat player serasa streamer di kanal stream twitch dan niconico douga / ©Neowiz

Selain mode Online, Neowiz juga memperkenalkan AIR Mode di mana gamer bisa men-stream gameplay mereka untuk dikomentari oleh gamer lain di seluruh dunia. Jika player ingin chatting dengan para penonton, mode Autoplay bisa diaktifkan di AIR Mode.

2. Semua Lagu & DLC dari DJMAX Respect versi PS4 akan muncul kembali

Ratusan lagu hadir di DJMAX Respect V / ©Neowiz

DJMAX Respect menghadirkan lebih dari ratusan judul lagu original serta lagu lama dari DJMAX Portable dan Portable 2. Jumlah ini pun membengkak dengan tambahan DLC game DJMAX lain serta DLC kolaborasi (seperti kolaborasi dengan game Girls Frontline).

BEXTER mengkonfirmasikan bahwa semua lagu dan DLC yang pernah tampil di DJMAX Respect PS4 akan hadir kembali. Namun lagu baru di seri ini tidak akan hadir di DJMAX Respect di konsol PS4. Beberapa DLC akan rilis satu per satu, terutama untuk DLC kolaborasi. Sementara itu, sayangnya belum bisa dipastikan apakah semua DLC tersebut bisa didapatkan lewat pembelian Season Pass atau tidak.

3. Bertabur Composser Terkenal untuk Mewarnai DJMAX Respect V

Para musisi dan composser terkenal siap hadir di DJMAX Respect V / ©Neowiz

Musik jadi konten utama dari setiap rhythm game. Dan di seri DJMAX Respect V, Neowiz tidak ingin main-main. Untuk menarik perhatian gamer di seluruh dunia khususnya bagi para rhythm gamer addict, Neowiz menggandeng composser terkenal untuk memperkuat lineup konten yang tersedia.

Composser EDM internasional yaitu Marshmello dan Porter Robinson akan hadir di DJMAX Respect V. Marshmello akan menghadirkan lagu alone di seri ini, sedangkan Porter Robinson akan membawakan dua lagu di seri ini di mana satu lagunya atas namanya sendiri yang berjudul Sad Machine, dan satu lagu di bawah aliasnya sebagai Virtual Self yang berjudul Ghost Voices. Tidak hanya itu, seiyuu asal Jepang yang kini naik daun di Korea Selatan sebagai musisi dan bintang drama IDOLM@STER.KR yaitu Yukika Teramoto akan tampil dengan remix single perdananya, Neon yang di-remix oleh ESTi (composser DJMAX dan IDOLM@STER). Tidak luput juga NCS turut hadir dengan 3 lagunya yang berjudul So Happy, Kingdom dan juga Bleed.

Selain Marshmello, Porter, Yukika dan NCS, masih ada puluhan lagu baru Yang bisa ditemui. BEXTER mengaku telah membuat dua lagu baru, dan nantinya bakal ada kemunculan produser musik baru dari Jepang. Lagu-lagu ini nantinya bisa didapatkan sebagai CD soundtrack di DJMAX Respect V Limited Edition.

4. Kolaborasi dengan game MOBA, League of Legends

©Riot Games

Penonton live stream juga dikejutkan dengan teaser akhir yang menampilkan beberapa karakter League of Legends. Apakah artinya akan ada kolaborasi baru dengan game MOBA ini? Jawbannya, iya! Karena BEXTER mengatakan bahwa nantinya bakal ada dua lagu League of Legends yang muncul di game ini. Lagu POP/STARS dari K/DA dan Get Jinxed dari Riot Games dikonfirmasi untuk bisa dimainkan pada update di bulan Januari 2020 mendatang. 

5. Diskon Special bagi Yang Sudah Membeli TapSonic Bold!

DJMAX Respect V sudah tersedia dalam bentuk early access di Steam tanggal 19 Desember 2019. Jika ingin memilikinya, sekarang adalah waktu yang tepat karena ada diskon khusus Early Access. Selain itu bagi yang sudah memiliki game TapSonic Bold sebelum tanggal 5 Desember akan mendapatkan diskon tambahan!

Apakah #Kaoreaders pecinta rhythm game bersiap akan kehadiran DJMAX Respect V di Steam?

KAORI Newsline 

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.