Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun, PT MRT Jakarta akan melakukan pola perjalanan operasi pada dini hari. Hal tersebut ditujukan bagi masyarakat yang akan menghadiri acara Car Free Night di malam tahun baru yang rutin tiap tahun dilaksanakan. 

Pada tanggal 31 Desember mendatang, MRT Jakarta akan melakukan pola perjalanan sebagai berikut: Pada jam sibuk, baik pagi maupun sore, headway antar kereta dibuat 5 menit sekali. Kemudian setelah melewati jam sibuk, kereta akan berjalan 10 menit sekali. Headway 10 menit sekali akan terus berlanjut hingga jam sibuk sore hari. Nantinya pada pukul 12 tengah malam, MRT Jakarta akan melakukan pola operasi 12 menit antar kereta, dengan perjalanan terakhir pukul 2 dini hari dari Stasiun Bundaran HI. 

Advertisement Inline

Sebagai antisipasi lonjakan penumpang, MRT Jakarta telah melakukan kerjasama dengan pihak pengamanan terkait, agar tidak terjadi kerusakan pada rangkaian Kereta maupun dalam Stasiun. 

Selain itu, Pihak MRT telah bekerja sama dengan pihak Gelora Bung Karno untuk menyediakan kantong parkir bagi pengunjung acara Car Free Night  malam tahun baru. Nantinya para pengunjung tidak akan kesulitan menjangkau Bundaran HI, dikarenakan penutupan ruas jalan ketika acara berlangsung. 

Baca Juga: Wujudkan Integrasi Transportasi Jabodetabek, KAI dan MRT Jakarta Tandatangani Perjanjian

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.