anime world trigger
5. World Trigger (© Daisuke Ashihara / Shueisha / Toei Animation)

Setelah kita tidak mendengar kabar terbaru seputar anime World Trigger yang terakhir tayang pada 2016 lalu, akhirnya ada pengumuman baru dari anime ini!

Dalam perhelatan Jump Festa 2020 yang digelar pada hari Sabtu (21/12), Toei Animation mengumumkan bahwa serial anime “World Trigger” yang diadaptasi dari seri manga karangan Daisuke Ashihara telah dipastikan akan berlanjut ke musim kedua! Masih belum ada informasi lebih lanjut kapan kiranya musim kedua ini akan tayang, namun dipastikan anime ini akan ditayangkan di statius TV Asahi.

Selain itu diumumkan juga seiyuu-seiyuu yang telah mengisi suara sejak musim pertama animenya. Berikut adalah para seiyuu yang akan mengisi suara karakter pada musim kedua anime World Trigger

Advertisement Inline
  • Yuuma Kuga (CV: Tomo Muranaka)
  • Osamu Mikumo (CV: Yuuki Kaji)
  • Chika Amatori (CV: Nao Tamura)
  • Yuuichi Jin (CV: Yuuichi Nakamura)
  • Hyuse (CV: Nobunaga Shimazaki)
anime world trigger
© Daisuke Ashihara / Shueisha / Toei Animation

Serial manga World Trigger pertama kali diserialisasikan dalam majalah Weekly Shonen Jump pada Februari 2013. Studio Toei Animation telah memproduksi musim pertama adaptasi seri animenya yang tayang pada tahun 2014 hingga 2016. Manga ini sempat hiatus selama 2 tahun hingga pada Oktober 2018 dan berpindah majalah dari Weekly Shonen Jump ke Monthly Jump SQ pada 4 Desember 2018.

Baca Juga: Inilah 10 Anime Bertema Pahlawan Paling Menarik Menurut Penonton Jepang

Cerita di serial ini berlatar ketika sebuah gerbang dari dunia lain seketika terbuka di bumi, terdapat makhluk aneh yang keluar dari gerbang tersebut yang disebut ‘Neighbors’. Persenjataan biasa tidak dapat melukai makhluk ini. Menghadapi kedatangan makhluk tersebut, didirikanlah sebuah organisasi untuk melawan Neighbors bernama Border Defense Agency dan membuat sebuah senjata khusus yang dinamakan “Triggers”. Walaupun sudah beberapa tahun setelah terbukanya gerbang pertama, invasi Neighbor masih menjadi salah satu ancaman umat manusia.

Ceritanya dimulai dari kota Mikado, di mana salah satu anggota pelatihan Border bernama Osamu Mikumo menggunakan senjata Trigger di luar markas pusat ketika salah satu siswa baru terpaksa memasuki area terlarang. Osamu terpaksa menggunakan senjata tersebut walaupun masih dalam pelatihan karena ia merasa melakukan hal yang benar untuk menyelamatkan warga sipil dari ancaman Neighbor.

Sebelum bersemangat akan hadirnya musim kedua terbaru, mari simak ulasan anime World Trigger musim pertama dari KAORI!

KAORI Newsline | Sumber: Situs Resmi World Trigger (TV Anime)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.