Film Ultraman R/B The Movie: Select! The Crystal of Bond Akan Tayang di RTV

0
Ultraman R/B
© TSUBURAYA

Cerita petualangan Ultraman R/B di RTV memang sudah berakhir beberapa waktu lalu, tetapi RTV masih mempunyai satu rencana khusus untuk serinya ini, yaitu dengan memutarkan film layar lebarnya pada bulan Desember ini dalam rangka momen tahun baru 2020.

Advertisement Inline

Seperti yang dikonfirmasi oleh RTV lewat akun media sosialnya, film Ultraman R/B The Movie: Select! The Crystal of Bond akan diputar di RTV bertepatan dengan malam tahun baru pada tanggal 31 Desember 2019 pada pukul 20.30 WIB. Film ini merupakan film individual dari R/B yang juga melibatkan Ultraman Geed dan Ultraman Tregear didalamnya. Film ini juga menjadi debut dari Ultraman wanita pertama setelah Ultra Mother, yaitu Ultraman Grigio yang adalah Asahi Minato adik perempuan dari dua Minato bersaudara yang menjadi Ultraman Rosso dan Ultraman Blu.

Adapun cerita dalam film ini difokuskan pada Katsumi Minato (Ultraman Rosso) yang sedang bergelut batin dengan impiannya di suatu saat nanti setelah dia melihat adiknya, Isami Minato (Ultraman Blu) yang mempunyai masa depan cemerlang setelah mendapatkan beasiswa. Katsumi mencoba mengunjungi teman semasa sekolahnya yang mempunyai impian sebagai pemain baseball terkenal namun hanya nasib malang yang ditemui Katsumi setelah melihat temannya itu hanya sebagai seorang penggangur dan penyendiri. Setelah temannya itu mengusirnya dengan kasar, tiba-tiba muncul sesosok misterius bernama Ultraman Tregear muncul di hadapannya. Ultraman misterius itu dapat menggabulkan impiannya dan juga memberikannya kekuatan untuk bisa menjadi kaiju (monster). Selain itu Tregear juga menjebak Riku Asakura si Ultraman Geed supaya dia ikut terjebak di dalam dunia dimensinya Ultraman R/B, dan juga menjebak Katsumi si Ultraman Rosso untuk menjadi seorang Ultraman sendirian tanpa mempedulikan impiannya dan juga adiknya. Mampukah Katsumi lolos dari jebakan Tregear tersebut? Mampukah Riku si Ultraman Geed bisa dapat kembali ke dunianya? Dan apa tujuan sebenarnya dari si Ultraman Tregear ini?!

Film ini sebenarnya telah diputar di seluruh bioskop Jepang pada 8 Maret tahun ini. Film ini merupakan film Ultraman terakhir yang tayang di era Heisei dan film ini juga merupakan sebagai pembukaan untuk seri Ultraman baru, Ultraman Taiga di mana Ultraman Tregear di film ini akan menjadi musuh utama didalam serinya tersebut.

Film Ultraman R/B The Movie: Select! The Crystal of Bond ini akan tayang di RTV pada tanggal 31 Desember berbarengan dengan serial Tokusatsu lain seperti serial Kamen Rider Ex-Aid, dan siaran perdana dari Power Rangers: Ninja Steel yang merupakan adaptasi Amerika dari seri Super Sentai Shuriken Sentai Ninninger.

KAORI Newsline | Sumber: Sosial Media RTV

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.