BAGIKAN
©2019 Tsuburaya Co.

Era Heisei akan segera berakhir dalam waktu satu bulan lagi (dimulai pada 1 Mei), dan era baru ini akan diberi nama era Reiwa. Baik Kamen Rider Zi-O dan Ryusoulger akan bersama-sama memasuki era baru ini, meskipun pada awalnya mereka masih termasuk golongan Tokusatsu era Heisei. Namun, salah satu Tokusatsu terpopuler lainnya di Jepang, yaitu Serial Ultraman akan menjadi serial Tokusatsu pertama yang masuk ke dalam era Reiwa, dengan nama seri Ultraman baru yang telah diumumkan Tsuburaya kemarin (08/03) dengan judul Ultraman Taiga.

Di dalam seri ke-31 ini, Ultraman Taiga bakal menjadi seri Ultraman yang terunik. Pasalnya sang tokoh utama manusia yang biasa dijadikan inang oleh para makhluk asing yang berasal dari Nebula M78 ini akan memiliki 3 Ultraman berbeda yang hinggap di dalam tubuh sang tokoh utama tersebut.

©2019 Tsuburaya Co.

Hiroyuki Kudo, adalah salah satu anggota pasukan dari keamanan Bumi yang disebut E.G.I.S. Di masa kecilnya dia diserang oleh alien, namun dia pada akhirnya diselamatkan oleh sebuah cahaya terang yang berasal dari Ultraman Taiga. Tanpa disadari oleh Hiroyuki, tubuhnya ternyata telah dihinggapi oleh Ultraman tersebut dan tanpa merasakan keanehan dia masih menjalani aktivitas sehari-harinya sampai saat dia beranjak dewasa dan masuk tim keamanan. Dia pada akhirnya menyadari kalau ada kepribadian Ultraman di dalam tubuhnya, bahkan tidak hanya itu, Hiroyuki juga akan dihinggapi oleh Ultraman lainnya bernama Ultraman Titas dan Ultraman Fuuma yang akan menjadi kawan seperjuangan di dalam ceritanya nanti.

Dari kiri ke kanan: Titas, Taiga, Fuma ©2019 Tsuburaya Co.
Advertisement Inline

Ultraman Taiga, yang merasuki tubuh Hiroyuki ini sebenarnya adalah anaknya Ultraman Taro (bahkan dia pernah muncul di seri Ultraman Taro tahun 1970 meskipun tanpa disebutkan namanya). Di dalam hatinya dia sebenarnya ingin meminta perhatian kepada ayahnya dan mengerti bagaimana perasaan dia, namun dia malu mengungkapkan perasaan hatinya pada ayahnya tersebut. Mempunyai rasa keadilan yang tinggi dan masih tergolong muda, dia dan Hiroyuki akan berjuang bersama-sama mempertahan bumi dari ancaman alien.

Adapun nanti Ultraman Titas yang berasal dari Planet U40 (tempat tinggalnya Ultraman Joneus pernah muncul di THE ULTRAMAN 1979) adalah Ultraman yang berbeda dengan Nebula M78. Dia adalah perjuang cahaya sejati dan terlatih, dan memiliki kepribadian yang tenang. Menjadikan dia Ultraman kedua yang menghinggapi Hiroyuki.

Lalu ada Ultraman Fuuma sama seperti Titas dia juga bukan berasal dari M78. Dia berasal dari Planet 0-50 tempat di mana Ultraman Orb, Rosso dan Blu (R/B) lahir. Dia memiliki tingkat reflek yang tinggi dan sangat efisien dalam pertarungan kecepatan. Meskipun begitu, Fuuma memiliki kepribadian yang tempramental. Dia akan menjadi Ultraman ketiga yang akan ada di tubuh Hiroyuki.

Ketiga Ultraman yang mempresentasikan era masing-masing ini (Taiga: Reiwa, Titas: Showa, dan Fuuma: Heisei) akan berhadapan dengan musuh yang bernama Ultraman Treager, musuh utama di filmnya Ultraman R/B. Dia juga berasal dari Nebula M78 dan teman dekatnya Ultraman Taro. Sayangnya, dia malah jatuh ke dalam kegelapan dan berubah menjadi jahat seperti Ultraman Belial. Dia akan selalu menjadikan Hiroyuki dan Ultraman Taiga sebagai sasaran utamanya.

Yusuke Inoue, sang aktor yang akan berperan sebagai Hiroyuki Kudo ini mengungkapkan perasaannya yang sangat senang karena bisa memainkan karakter favoritnya yang dia idolakan sejak kecil ini. Dia berharap dengan perannya sebagai Ultraman Taiga bisa membuat anak-anak senang dan akan selalu dikenang oleh generasi selanjutnya. Dia juga berharap kalau seri Ultraman Taiga ini akan menjadi seri yang sangat menarik untuk ditonton. Ultraman Taiga akan ditayangkan secara perdana di Jepang pada tanggal 06 Juli 2019 pada jam 09:00 AM JST (sekitar jam 07:00 WIB) di TV Tokyo.

Serial Ultraman atau Seri Ultra merupakan sebuah franchise serial Tokusatsu produksi Tsuburaya Enterprises yang dibuat pada tahun 1966. Acara Tokusatsu ini masih sangat populer di semua kalangan di Jepang sana sama halnya dengan seri Kamen Rider dan Super Sentai. Meskipun Serial Ultraman sempat mengalami vakum yang panjang pada tahun 1982-1994, kepopuleran serial Ultraman telah menjadi fenomena multimedia internasional dengan berbagai produk, seperti anime, film, manga, pertunjukan drama di atas panggung, iklan, bahkan adaptasi barat di Amerika Serikat seperti seri reboot animasi Ultraman di jaringan TV berbayar Netflix.

Di Indonesia sendiri, serial Ultraman dulunya juga sangat populer sejak penayangan Ultraman Seven di TVRI, lalu dilanjutkan dengan Shodai Ultraman (Ultraman Pertama) di RCTI di tahun 90-an. Memasuki tahun 2000, serial Ultraman mulai merajalela di stasiun TV Indonesia dengan munculnya para Ultraman era Heisei mulai dari Ultraman Tiga, Dyna, Gaia, Cosmos, dan Nexus yang masing-masing pernah tayang baik di Indosiar, RCTI, SCTV, dan Global TV. Memasuki tahun 2011, Ultraman masih tetap eksis dengan hadirnya Ultraman Mebius, Ultraman Max, dan film Ultraman Zero di Indosiar meskipun pada akhirnya berakhir tanpa kepastian di Ultraman Ginga. Setelah sekian lama menghilang, akhirnya serial Ultraman kembali muncul di stasiun televisi Indonesia melalui RTV dengan seri Ultraman Orb dan Ultraman Geed. Bahkan penayangan masing-masing kedua filmnya juga pernah disiarkan dan sampai saat ini Ultraman Orb masih tetap tayang di RTV.

KAORI Newsline | Sumber: Tokusatsu Networkt

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.