Meriahnya Turnamen Pokemon Go “Fusion Cup” dan Pokemon TCG “Final Regional Indomaret Series”

0
pokemon go

Pada akhir bulan Desember 2018 Niantic selaku developer Pokemon Go memperkenalkan fitur PVP kepada para pemainnya. Memang tidak semua pemain suka dengan fitur ini karena cukup sulit, tapi ternyata banyak  juga pemain yang sangat antusias untuk mendalami sisi kompetitif dari game Pokemon Go ini. Bahkan ada saja komunitas Pokemon Go yang secara mendiri mengadakan turnamen PVP ini dalam rangka mencari yang terbaik di antara mereka.

Komunitas Pokemon Go, Club 40 Indonesia berkolaborasi dengan komunitas Pokemon Go Indonesia disponsori oleh AKG Games yang dipercaya oleh The Pokemon Company (TPC) untuk menjaga lisensi dan hak cipta Pokemon di Indonesia, mengadakan turnamen nasional PVP Pokemon Go dengan nama Fusion Cup. Dalam turnamen ini pemain hanya boleh menggunakan Pokemon dengan tipe ganda. Acara ini sendiri adalah yang pertama di Indonesia di mana sebelum-sebelumnya event sejenis diadakan sendiri oleh komunitas secara swadaya.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Turnamen PVP (Player Versus Player) pertama di tahun 2020 ini diadakan pada tanggal 12 Januari di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta. Turnamen ini erupakan acara resmi pertama yang diselenggarakan oleh TPC dan AKG di Indonesia ini, diikuti oleh komunitas-komunitas Pokemon Go di seluruh Indonesia. Hadiah pertamanya adalah tiket pp ke Singapura untuk mengunjungi Pokemon Center di sana, dan hadiah juara 2 – 8 berupa merchandise dari Pokemon Centre. Hadiah disponsori langsung oleh The Pokemon Company. Berikut adalah para pemenang Fusion Cup:

  1. Hendra (SnowFlakeZ27)
  2. Gevin Adichandra (Schweilzer)
  3. Ikbal (OneBall02)
  4. Rio S Setianto (Orloo16)
  5. Jerry Alamsjah (JrAlamsjah)
  6. Stanley Ferdinand (festnd)
  7. Muhammad John Elang Lanang Sismadi (MasLenengue)
  8. Dean Menier (DeanMenier4)

Dalam Fusion Cup, Pokemon Go Indonesia kembali memecahkan rekor turnamen Pokemon Go terbesar di dunia, di mana sebelumnya mereka juga sempat memecahkan rekor pada ajang Piala President Esports 2019 di Istora Senayan, dan juga kejuaraan Nasional PVP 2019 di Summaecon Mall Serpong pada Juni 2019 lalu.

This slideshow requires JavaScript.

This slideshow requires JavaScript.

Sebagaimana dilansir dari Jurnal Apps, diselenggarakan juga turnamen Pokemon Trading Card Game pada 11 dan 12 Januari 2020. Ratusan penggemar permainan kartu Pokemon Trading Card berpartisipasi dalam Final Regional Indomaret Series, demi memenangkan beragam hadiah menarik. Bahkan, Pikachu dan Eevee juga menyempatkan hadir untuk sesi meet & greet dengan seluruh fans Pokemon di Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kembali kepada pecinta Esports di Indonesia, bahwa Pokemon Go makin berkembang dengan fitur-fitur baru, dan agar Pokemon Go di Indonesia dikenal oleh dunia luar dan bisa menjadi cikal bakal dari Safari Zone/Go Fest Indonesia bertaraf internasional.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.