Kyokou Suiri
©2020 Kyou Shirodaira/Brain's Base/In/Spectre Project

Sinopsis

Pada usia 11 tahun, Kotoko Iwanaga diculik oleh yokai selama dua minggu dan di minta untuk menjadi dewa kebijaksanaan, mediator antara dunia roh dan dunia manusia. Gadis itu menyetujuinya dengan cepat, tapi dia harus mengorbankan mata kanan dan kaki kirinya. Enam tahun kemudian, saat ada yokai yang bermasalah, mereka selalu menemui Kotoko untuk berkonsultasi. Sementara itu, ada seorang mahasiswa bernama Kurou Sakuragawa yang baru saja putus dengan pacarnya. Setelah melihat kesempatan itu untuk bisa mendekati Kurou, Kotoko melakukan langkah pendekatan. Tapi, dia merasakan sesuatu yang aneh dari Kurou.

Komentar

Episode perdana pada anime ini, dinilai cukup sukses untuk membangkitkan hype penonton di awal tahun 2020 ini. Bagaimana tidak? Anime ini terbilang cukup terstruktur dan solid dari detik awal anime ini sampai detik akhir anime ini selesai, bisa dibilang episode perdana dari In/Spectre ini cukup menghibur.

Dalam episode perdananya, kita disajikan percakapan antara Kurou dan Kotoko selama setengah episode penuh. dalam percakapannya tersebut berisi proses perkenalan mereka berdua yang tidak lain agar lebih bisa dikenal oleh penonton. Dari menceritakan masa lalu Kotoko, alasan mengapa Kurou selalu mengunjungi rumah sakit, dan pengungkapan Kotoko yang menyukai Kurou semenjak 2 tahun lalu. Kotoko sendiri adalah sosok gadis remaja yang imut mempunyai fisik lebih muda dari umurnya, membuat Kurou tidak yakin dengan pengungkapan cinta dari Kotoko. Setelah setengah episode yang dibuka dengan perkenalan, akhirnya kita memasuki babak kedua yang nantinya akan membuka misteri-misteri baru dari Anime ini.

Advertisement Inline

Walau dalam episode perdananya tidak disertakan opening di animenya. lagu dari Lie To Chameleon yang berjudul Mononoke to Fiction sendiri sudah dimainkan di Promotional Video sehingga kalian bisa mendengar lebih dahulu sebelum menonton episode selanjutnya. Dan impresi pertama ketika mendengar openingnya adalah absolute banger karena cukup kental dengan aliran J-Rock yang dulu kita kenal. Permainan iramanya dari verse pertama sampai ke bridge itu sangat asyik untuk didengarkan, apalagi ketika spelling salah satu lirik lagunya, “mononoke to, kemono hito“, juga seru untuk diteriakkan bersama. Bersyukur karena pihak Brain’s Base yang telah memilih band Lie To Chameleon sebagai pembuka dari anime In/Spectre. Semoga saja ke depannya lebih banyak anime yang diisi oleh mereka.

Episode perdana dari In/Spectre ini cukup memberikan hype awal untuk menonton anime ini. Adaptasi cerita yang cukup santai dan tidak terburu-terburu sehingga para penonton cukup menikmati alur cerita yang dibawakan dalam satu episode ini. Setelah itu dibuka dengan opening yang cukup mengguncangkan telinga para penonton, tidak heran jika nanti di pemilihan lagu terbaik di musim ini, Opening In/Spectre akan menduduki 10 tangga teratas. Dan juga kita diberikan asupan dari keimutan Kotoko yang akan hadir setiap minggunya nanti.

Fakta dan Data

Judul LainKyokou Suiri
Karya AsliNovel Ringan karya Kyou Shirodaira
Pengisi SuaraAkari Kitou Sebagai Kotoko Iwanaga
Kenji Hamada Sebagai Detective Terada
Mamoru Miyano Sebagai Kurou Sakuragawa
Mayumi Sako Sebagai Rikka Sakuragawa
Misato Fukuen Sebagai Saki Yumihara
Sumire Uesaka Sebagai Karin Nanase
SutradaraKeiji Gotoh (Fruits Basket, Death Parade)
Penulis Skenario
Desain Karakter Takatoshi Honda (Ixion Saga DT,D-Frag!)
Musik
Lagu PembukaMononoke in the Fiction” (モノノケ・イン・ザ・フィクション) by Uso to Chameleon
Lagu PenutupLAST DANCE” by Mamoru Miyano
StudioBrain’s Base (Durarara!!, Oregairu!!)
Situs resmihttps://kyokousuiri.jp/
Twitter@kyokou_suiri
Mulai tayang pada11 Januari 2020 (1630 GMT, 2330 WIB) 12 Oktober (0130 JST)

Screenshot dan Video

Ekspresi imut nan kaget dari Kotoko Iwanaga (©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project)
Kotoko Iwanaga merasa jengkel dengan Kurou Sakuragawa (©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project)
Close-up Kotoko Iwanaga (©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project)
Mata palsu dari Kotoko Iwanaga (©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project)
Salah satu youkai bawahan Kotoko Iwanaga (©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project)
Satu lagi ekspresi imut dari Kotoko Iwanaga (©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project)
©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project
©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project
©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project
©2020 Kyou Shirodaira/Brain’s Base/In/Spectre Project

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.