oregairu

Oregairu atau Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru, kisah kehidupan Hachiman dkk ini animenya akan segera berlanjut pada season ketiga pada tahun 2020 mendatang. Namun di sisi lain, novelnya justru akan segera berakhir. Diumumkan melalui akun Twitter @gagaga_bunko, novel yang juga dikenal dengan judul bahasa Inggris My Teen Romantic Comedy SNAFU atau My Youth Romantic Comedy Is Wrong As I Expected akan berakhir pada volume ke-14 yang akan dirilis di Jepang pada 19 November 2019 mendatang.

Advertisement Inline

Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru atau dikenal juga sebagai Oregairu atau My Teen Romantic Comedy SNAFU atau My Youth Romantic Comedy Is Wrong As I Expected adalah seri novel ringan yang ditulis oleh Wataru Watari dengan ilustrasi yang digarap oleh Ponkan8. Dirilis oleh penerbit Shogakukan, seri novel ini pertama kali terbit pada 2011 dan novelnya sendiri telah tercetak sebanyak 5 juta kopi hingga April 2017 lalu. Sebagai salah satu seri novel ringan populer di Jepang, novel ini berhasil menduduki peringkat pertama daftar Kono Light Novel ga Sugoi! edisi 2014, 2015, dan 2016 untuk kategori bunkobon (novel ukuran A6). Atas kesuksesannya, Oregairu telah diadaptasi menjadi anime sebanyak 2 season, dan season ketiganya akan segera dirilis di tahun 2020 mendatang. Meskipun begitu, masih belum ada tanggal rilis yang pasti atas anime season ketiga tersebut.

Oregairu berkisah seputar seorang anak SMA bernama Hachiman Hikigaya yang memiliki pandangan yang begitu pesimistis tentang kehidupannya dan belum pernah memiliki pacar. Ia selalu merespon segala sesuatu dengan jawaban yang hampir negatif dan tanpa semangat, sampai akhirnya gurunya memasukkannya ke dalam sebuah klub. Di dalam klub itulah ia bertemu dengan berbagai orang dengan latar belakang masing-masing untuk menyelesaikan masalah mereka. Di klub ini, Hachiman bertemu dengan Yukino dan Yui. Bersama Yukino dan Yui, ketiganya banyak berurusan dalam kegiatan klubnya, yang berkisar seputar problem-problem sosial yang dihadapi anak-anak seusia mereka, yaitu anak-anak usia Sekolah Menengah Atas atau SMA.

Baca juga:

Bukan Ulasan Anime: Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru Zoku

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. Salam. Aku Aditya, sedikit Sedih karena Anime Oregiru Novelnya Akan Di berhentikan, padahal Anime Ini Banyak Kelebihan salah satunya Membuat orang bisa Berfikir kritis. Aku suka sama anime ini, Tapi sedikit kritik aku suka anime ini di Anime Season 1 nya karena Tdk banyak Romance nya
    Berharap di i Season 3 Nggak Banyak Rmance nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.