Mantan Vokalis Grup Band Netsubou, Ardanti Sarasati Tutup Usia

0
netsubou

Syahdan di era 2000an ketika fandom anime dan pop Jejepangan tengah di masa-masa bertumbuh, sejumlah band-band indie dengan corak lagu Jejepangan, ataupun mengcover lagu-lagu dari musisi Jepang bertumbuh satu persatu. Beberapa nama band seperti Wasabi, Restu Ibu, hingga Melody Maker banyak menghiasi festival-festival Jejepangan pada masanya, hingga diliput oleh sejumlah media anime dan Jejepangan terkemuka saat itu seperti majalah Animonster.

Salah satu grup band indie Jejepangan yang juga pernah populer pada masa itu adalah Netsubou. Grup band asal Yogyakarta ini cukup dikenal kala mengcover lagu-lagu dari musisi Jepang terkemuka seperti Judy and Mary hingga Tokyo Jihen. Band yang juga pernah menjadi finalis di ajang Animonster Sound Festival ini juga pernah menyanyikan lagu tema dari film tokusatsu indie karya JTOKU Indonesia yang berjudul LEC (Lightning Electrical Cyborg).

Advertisement Inline

Kabar duka datang dari grup band yang pernah mewarnai iklim Jejepangan pada era 2000an, terutama di Yogyakarta ini. Mantan vokalis Netsubou Ardanti Sarasati dikabarkan telah tutup usia pada 17 Januari 2020 lalu. Jenazah almarhum telah dikebumikan pada tanggal 18 Januari 2020.

KAORI Nusantara mengucapkan turut berbelasungkawa atas kepergian mendiang Ardanti Sarasati. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberi ketabahan bagi yang ditinggalkan. Terima kasih kepada Arda dan segenap alumni Netsubou yang pernah meramaikan, dan menjadi bagian dari sejarah budaya Jejepangan di Indonesia.

KAORI Newsline | Terima kasih kepada Tetsuko Himura dan J-Indo Band Fest atas informasinya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.