Hal yang membanggakan baru saja dicapai oleh perusahaan transportasi kebanggaan warga DKI Jakarta, pasalnya pada Selasa (4/2), Transjakarta capai satu juta pelanggan per hari.

“Benar. Pada Selasa, 4 Februari kemarin Trasjakarta sudah melayani sebanyak 1.006.579 pelanggan. Angka ini mengalami kenaikan dibanding Selasa, 28 Januari lalu yang hanya melayani 987.583 Pelanggan,” ungkap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) di Jakarta.

Lebih lanjut sambung Nadia, pencapaian ini ikut diraih dari konsistensi Transjakara dan Pemprov DKI dalam menyediakan layanan transportasi teintegrasi. “Kami akan terus melakukan pelayanan maksimal bagi pelanggan setia kami tentunya. Terimakasih telah bersama kami dalam memajukan transportasi di DKI Jakarta khususnya,” imbuh Nadia.

Advertisement Inline

Sebagai tambahan, saat ini Transjakarta sedang berfokus dalam mengupayakan program mandiri bertransportasi. Guna mewujudkan itu,’Transjakarta sampai saat ini telah menerapkan sistem pengarah perjalanan (Wayfinding) serta memasang alat Tap On Bus (TOB) di seluruh armada Non Bus Rappid Transit (BRT).

Bahkan, dalam jangka 5-10 tahun ke depan, Transjakarta sudah menyiapkan Rencana Jangka Panjang Perusahaan [RJPP]. Untuk itu, kami menekankan empat target utama yang akan dicapai yaitu terkait peningkatan ridership, pelayanan armada, infrastruktur, dan pendapatan nontiket.

Untuk target jumlah pelayanan armada bus Transjakarta ditingkatkan hingga 19%, atau sejumlah 4.334 armada. Dengan perincian 967 bus rapid transit (BRT), 1.167 bus non-BRT, dan 2.200 mikrotrans. Kemudian penambahan jangkauan layanan dari 278 rute menjadi 285 rute.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.