KONAMI Umumkan Cabinet Baru Game ‘jubeat’ Untuk Event JAEPO 2020

0
jubeat terbaru
©Konami Amusement ©BEMANI

Event game arcade yang bertajuk Japanese Amusement Expo (disingkat JAEPO) kembali digelar pada tahun 2020 ini. Banyak game arcade terbaru yang akan disuguhkan di event tersebut dari beberapa developer game ternama beserta genre yang disuguhkan kepada para pengunjung ke depannya. Tujuan dari event JAEPO juga untuk meningkatkan minat para pemain arcade main di amusement zone (kalau di sini contohnya seperti Timezone di Indonesia dan TAITO BOX di Jepang) di seluruh dunia beserta tempat amusement yang menyediakan cabinet arcade-nya yang berada di seluruh dunia.

jubeat jaepo 2020
Logo terbaru dari jubeat yang akan diterapkan di seri terbarunya / ©Konami Amusement ©BEMANI

Bicara soal JAEPO di tahun ini, KONAMI Amusement bersama dengan BEMANI baru-baru ini meluncurkan salah video teaser untuk game mereka yang akan dipamerkan di event JAEPO 2020, yaitu sebuah model cabinet terbaru dari game BEMANI paling anyar Jubeat beserta logo terbarunya yang akan dipakai di versi terbarunya nanti. Video teaser cabinet terbaru jubeat di-upload pada tanggal 5 Februari 2020 lewat postingan di twitter resmi jubeat.

Model cabinet terbaru dari game jubeat ini bisa jadi angin baru bagi para pemain lama dan baru untuk menikmati game ini. Model cabinet terbaru dari game ini lebih colorful karena warnanya didominasi warna-warna pastel yang bisa menjadi daya tarik bagi para pemainnya. KONAMI Amusement masih merahasiakan kapan dirilisnya cabinet tersebut di seluruh dunia, akan tetapi KONAMI akan memamerkan cabinet tersebut bagi para pengunjung pada event JAEPO 2020 yang diadakan pada tanggal 7-8 Februari 2020 di Jepang.

Jubeat merupakan game arcade bergenre rhythm besutan KONAMI dan BEMANI yang mengambil konsep seperti touchpad DJ alias Launchpad dengan layout 16 tombol (panel 4×4). Para pemain akan menyentuh note yang muncul di tombol sentuh tersebut seperti memainkan whack-a-mole. Game jubeat menyediakan banyak lagu dari lintas genre termasuk lagu-lagu soundtrack anime. Terlebih lagi, lagu original jubeat juga selalu ada di beberapa game rhythm BEMANI maupun di luar BEMANI dalam event kolaborasi.

Jubeat juga hadir di platform ponsel iOS dan Android (khusus model Jepang seperti Docomo maupun Softbank) dengan judul jubeat plus dan jukebeat (untuk regional US dan internasional). Saat ini banyak seri jubeat yang dirilis sejak tahun 2008 dan jubeat memasuki seri terkini dengan judul jubeat festo pada tahun 2018. Sampai saat ini, game jubeat hanya tersedia di Jepang dan Singapura (dan negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand). Semoga saja ke depannya pihak arcade di Indonesia bisa membawa cabinet jubeat ke tanah air.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.