seven deadly sins grand cross
©Nakaba Suzuki, Kodansha ©Netmarble Corp. & Funnypaw Co., ltd

Pada 6 Februari 2020, Netmarble resmi mengumumkan game terbarunya yang diangkat dari serial anime dan manga terkenal karya Nakaba Suzuki yaitu Nanatsu no Taizai dengan judul The Seven Deadly Sins: Grand Cross secara global (termasuk Indonesia) pada tahun ini.

Game ini akan mengambil genre Turn Based RPG Adventure yang tidak bisa ditemukan di game yang bergenre turn based kebanyakan. Yang menjadi nilai lebih dari game ini adalah sistem battle yang sangat berbeda yang mengharuskan para pemain untuk memilih jenis kartu yang dibagi 3 kategori yaitu attack (merah), speed (biru), dan defense (hijau). Para pemain juga bisa menggabungkan kartu skill yang sama untuk dijadikan satu kartu skill yang mempunyai daya serang yang sudah di-upgrade untuk melawan musuh. Tidak hanya itu, para pemain juga bisa mengeluarkan teknik gabungan dan juga ultimate move yang mempunyai ATK point yang ampuh untuk melawan musuh yang sangat kuat.

Game The Seven Deadly Sins: Grand Cross menyuguhkan grafis 3D yang mirip sekali dengan game konsol yang dipadu dengan story yang sama persis dengan cerita yang ada di versi anime maupun manganya. Game-nya pun juga diisi oleh seiyuu yang sama di versi animenya juga. Ada juga fitur mini open-world yang berfungsi untuk melakukan transaksi di village shop maupun mengikuti Quest NPC. Game ini juga mempunyai fitur multiplayer di mana pemain bisa memilih dua mode. Mode pertama yaitu annihilation mode di mana pemain bisa mengajak pemain lainnya di seluruh dunia melakukan raid battle dengan boss yang tersedia di mode tersebut. Mode berikutnya adalah PvP di mana pemain akan melawan pemain yang lain di dalam satu arena dengan grup yang bisa dimodifikasi sebelum pertandingan dimulai.

Advertisement Inline

Game The Seven Deadly Sins: Grand Cross ini juga memiliki 58 karakter yang bisa dimainkan dengan Meliodas yang berperan sebagai main character di game ini. Untuk mendapatkan karakter yang diinginkan pemain harus roll gacha untuk mendapatkannya. Ada kategori kelangkaan dari gacha yang didapat yaitu Rare, Super Rare, SSR dan Ultra Rare (UR). Akan tetapi, untuk mendapatkan karakter UR pemain harus meng-evolve karakter SSR dengan persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkannya. Game ini juga menyediakan varian 100 kostum yang bisa dipakai di sepanjang permainan game ini. Untuk rate gacha chara dan kostumnya akan berubah-ubah setiap kali pemain mau melakukan roll gacha.

Di game The Seven Deadly Sins: Grand Cross juga akan hadir event yang berisi original story yang tidak bisa pemain temukan di anime maupun manganya, lengkap dengan adanya teknologi AR (Augmented Reality) untuk pengalaman bermain yang lebih menarik. Dikabarkan juga dari pihak netmarble ke depannya akan melakukan kolaborasi dengan IP yang lain untuk game ini semakin seru.

Untuk game The Seven Deadly Sins: Grand Cross akan dirilis secara Global pada tanggal 3 Maret 2020 melalui platform ponsel android dan iOS. Sebelum tanggal rilis tersebut tiba, #Kaoreaders juga bisa melakukan pre-registrasi di App Store dan Google Play untuk mendapatkan banyak reward in-game yang tidak bisa didapat pada saat game ini dirilis.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.