Violet Evergarden, anime buatan Kyoto Animation ini rencananya akan dilanjutkan kembali dalam sebuah film layar lebar. Dengan judul Violet Evergarden: The Movie, film layar lebar ini telah diumumkan akan dirilis di Jepang pada tanggal 24 April 2020. Di Indonesia sendiri, tidak ada kejelasan apakah film ini akan turut dirilis atau tidak. Namun para penggemar anime ini di Indonesia baru saja dihibur dengan kisah sampingan berjudul Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jido Shuki Ningyo (Side-Story: Eternity and the Auto Memories Doll).

Sebelumnya distributor Feat Pictures yang telah merilis kisah sampingan tersebut di Indonesia menyebutkan bahwa film layar lebarnya mungkin saja akan dibawa ke Indonesia bila performa dari kisah sampingan Eternity and the Auto Memories Doll di Indonesia cukup baik. Kini melalui salah satu respon mereka di akun Twitternya, Feat Pictures menyatakan siap untuk membawa film layar lebar tersebut ke Indonesia. Eternity and the Auto Memories Doll sendiri telah meraup sebanyak 25000 penonton selama seminggu pertama penayangannya di Indonesia. Meskipun begitu, Feat Pictures sendiri belum memberikan konfirmasi resmi apapun mengenai hadirnya film layar lebar tersebut ke Indonesia, maupun tanggal rilisnya. Apalagi film layar lebarnya sendiri baru akan dirilis di Jepang bulan April.

​Anime Violet Evergarden sendiri diadaptasi dari novel karangan Kana Akatsuki dengan ilustrasi oleh Akiko Takase. Novel ini merupakan pemenang Grand Prize dari Kyoto Animation Awards ke-5 yang diadakan pada tahun 2014, yang kemudian diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko miliknya pada tahun 2015. Anime ini sendiri telah dirilis sejak 10 Januari 2018 lalu.​

Advertisement Inline

Dalam anime ini dikisahkan mengenai Violet Evergarden, seorang perempuan yang dulu pernah bergabung dengan militer. Ketika pada masa perang, ia dikenal sebagai prajurit berdarah dingin yang hanya hidup untuk mengikuti perintah atasannya, Mayor Gilbert. Setelah perang usai, ia terpisah dengan sang mayor. Kini, Violet bekerja di Perusahaan Pos C.H. setelah diajak oleh rekan Gilbert, Mayor Hodgins, sebagai Auto-Memories Doll alias juru ketik surat sembari mencari makna kata “cinta” yang pernah diucapkan oleh Gilbert dan orang-orang di sekitarnya.​

Intip ulasan KAORI terhadap Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jido Shuki Ningyo (Side-Story: Eternity and the Auto Memories Doll) berikut ini:

Ulasan Violet Evergarden Gaiden: Melalui Surat, Perasaan Tersampaikan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.