seven deadly sins nanatsu no taizai
© Nakaba Suzuki · Kodansha / Nanatsu no Taizai Kamigami no Gekirin Production Committee · MBS

Seven Deadly Sins, komik karya Nakaba Suzuki ini akhirnya akan segera berakhir. Sebagaimana dilansir dari Anime News Network, komik ini akan berakhir di edisi ke-41 yang akan dirilis di Jepang pada 15 Mei 2020 mendatang. Hal ini dikonfirmasi langsung melalui informasi yang tertera di komik edisi ke-40.

Di lain pihak, sang komikus Nakaba Suzuki juga menyebutkan bahwa ia tengah mengerjakan sebuah serial baru. Selain itu ia juga berencana untuk membuat sejumlah cerita sampingan dari karakter-karakter yang ada di Seven Deadly Sins, di mana baru-baru ini ia baru saja merilis sejumlah cerita sampingan dari komik tersebut. Sebelumnya di tahun 2018 lalu, Nakaba Suzuki menyebutkan bahwa dirinya tengah berencana untuk mengakhiri komik Seven Deadly Sins “dalam setahun,” setelah cerita dari komik tersebut terkumpul hingga 40 edisi. Nakaba Suzuki juga menyebutkan bahwa ia akan mengakhiri komik tersebut, dengan sebuah akhir yang sangat pantas untuk sebuah komik shonen. Suzuki sendiri sebenarnya memang sudah menyiapkan akhir dari kisah komik petualangan Meliodas dkk tersebut sejak awal.

Dikenal sebagai Nanatsu no Taizai di Jepang, dalam komik ini dikisahkan mengenai sebuah kumpulan ksatria yang merepresentasikan “Tujuh Dosa Mematikan” dalam kepercayaan Kristen. Dikisahkan kumpulan Ksatria ini sudah lama bubar namun diisukan bahwa mereka semua masih hidup. 10 tahun sejak saat itu, para ksatria tersebut muncul kembali untuk melawan tirani yang kejam, lalim, lagi meresahkan kerukunan warga.

Advertisement Inline

Nanatsu no Taizai sendiri juga telah diadaptasi menjadi anime, oleh A-1 Pictures. Musim ketiga dari animenya baru saja berakhir pada bulan Juni 2018 lalu. Dan pada bulan Agustus 2019 lalu, sebuah film bioskop dari komik yang juga dikenal sebagai Nanatsu no Taizai  ini juga telah dirilis di bioskop-bioskop Jepang. Adapun komiknya sendiri telah diterbitkan ke Indonesia oleh penerbit Elex Media.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.