Kami Berbincang Bersama AIDLE di Acara Surabaya Japan Community

0
aidle surabaya japan community

Pada Minggu (23/2), telah diselenggarakannya event Surabaya Japan Community di Mall BGjunction Surabaya yang diadakan oleh Seoul Matsuri. Event ini telah berhasil menarik banyak peminat dari kalangan penggemar jejepangan di daerah Surabaya dan sekitarnya, khususnya juga dalam lingkup peridolan. Setelah KAORI mewawancarai dua cosplayer di acara tersebut, kami juga meliput sebuah performance idol yang juga menarik perhatian pengunjung di sana, Ada sebuah grup idol lokal yang menamai diri mereka AIDLE. Dalam acara tersebut, mereka menampilkan dance cover dari berbagai lagu yang cukup populer di kalangan pecinta J-Pop, diantaranya adalah:

  • E-girls – Follow me
  • E-girls – Odoru Ponpokorin
  • Cheeky parade – Bunbun Nine9
  • Miki Fujimoto – Romantic Ukare Mode
Penampilan AIDLE

Dari keseluruhan lagu yang dibawakan, hampir semua lagu dalam penampilan mereka di event Surabaya Japan Community menarik banyak sorakan dari para penggemar musik J-Pop. sehingga tidak diragukan lagi kualitas dari AIDLE sendiri.

Setelah mereka selesai manggung, penulis berhasil mengupas sedikit cerita curahan hati dari para membernya. Berikut adalah poin-poin menarik yang kami dapatkan dalam interview singkat bersama AIDLE:

1. Meskipun tampil secara “sukarela”, bisa manggung saja AIDLE sudah bersyukur. Hitung-hitung mereka sekalian mencari nama dan mempromosikan grup mereka.

2. Persaingan yang tidak sehat membuat mereka down. Seperti yang kita ketahui, memang persaingan dalam dunia entertainment sudah bukan hal yang asing lagi. Berbeda dengan idol lokal Surabaya lainnya yang memiliki banyak jaringan baik penggemar maupun dukungan lainnya. Di sini mereka merasa terasingkan karena efek dari persaingan tersebut dan juga beberapa hal lain dari pihak-pihak lainnya. Namun mereka tetap bersabar dan tabah, bahkan mereka masih mampu tersenyum manis ketika perform di atas panggung.

Curhat bersama AIDLE

3. Impian mereka juga sederhana. Mereka hanya ingin memiliki forum penggemar sendiri yang senantiasa memberikan mereka dukungan ketika perform. Di sini penulis menjadi penggemar pertama mereka. Tidak hanya perform di Surabaya, mereka juga sangat ingin untuk perform di luar kota bahkan di luar provinsi.

4. Ada yang membuat liputan khusus mengenai AIDLE saja sudah merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi mereka. Mereka benar-benar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada KAORI Nusantara yang mau meluangkan waktunya untuk melakukan peliputan mengenai AIDLE

Demikian sederet curahan hati dari member AIDLE. Mohon pengertiannya untuk saling mendukung dan saling membantu satu sama lain. Hilangkan persaingan dan bangunlah kebersamaan.

aidle surabaya japan community
AIDLE. Dari kiri: Cela, Kuntum, Dewi, Julia

AIDLE adalah grup idola dari Surabaya yang sering menggarap beberapa lagu lagu J-Pop untuk ditampilkan ke panggung. Mereka digawangi oleh gadis gadis cantik diantaranya Dewi, Kuntum, Cela, dan Julia. Silahkan follow Instagram mereka untuk bisa mendukung mereka lebih dekat.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.