BAGIKAN

Masahiro Chono

Pada 30 Oktober 2014 mendatang, Pegulat asal Jepang Masahiro Chono akan merayakan 30 tahun karirnya di ring gulat. Meskipun begitu, pesta merayakan karirnya digelar lebih awal Cerulean Tower Tokyu Hotel di mana acara ini dihadiri oleh 250 orang termasuk para rekan sesama Pegulat, Official, dan handai taulan.

Pada perayaan ini Chono mengumumkan kalau dirinya akan meluncurkan sebuah program bertajuk “New World Awards Sports Life Association” (ニューワールドアワーズスポーツ救命協会/Nyuwarudo awazu supotsu kyumei kyokai). Chono terkenang akan banyaknya rekannya sesama Pegulat yang meninggal di usia muda seperti Shinya Hashimoto dan Mitsuharu Misawa yang membuat dirinya terlibat secara aktif dalam pendidikan akan keselamatan dalam olahraga bertarung.

Dalam kesempatan yang sama, Chono juga mengumumkan bahwa dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat dan berjanji akan kembali ke ring gulat saat dirinya sanggup dan berharap bisa merayakan karirnya yang ke 40 tahun ke depannya.

Masahiro Chono Album

Merayakan ulang tahun karirnya yang ke 10 ini pula, Chono akan mempublikasikan album foto dirinya yang. Bagi anda yang tertarik untuk membelinya, anda bisa mengunjungi tautan berikut ini. Album foto ini akan dibanderol dengan harga sebesar 1600 Yen dan juga akan memuat draft wawancara dengan didinya.

Masahiro Chono memulai karirnya sebagai Pegulat di New Japan Pro Wrestling di bawah asuhan Stu Hart, Lou Thesz, Antonio Inoki, dan Kotetsu Yamamoto. Dirinya juga pernah bergulat di World Championship Wrestling. Di masa kejayaannya, dia sempat dipercaya sebagai “3 Besar” New Japan bersama dengan Keiji Mutoh dan Shinya Hashimoto. Berbagai gelar prestisius pernah ia dapatkan di antaranya Juara Kelas Berat versi IWGP dan Juara Dunia Kelas Berat versi NWA.

Di luar gulat, dirinya juga tampil dalam acara lawak Gaki no Tsukai.

KAORI Newsline | Courtesy of  Puroresu Spirit & Enuhito