BABYMETAL Batal ke Indonesia Maret 2020, Diundur Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

0
METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA

BABYMETAL, grup musik gadis metal populer asal Jepang ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan kembali hadir di Indonesia pada tanggal 29 Maret 2020 mendatang. Mereka akan melakukan tur konser di Asia bertajuk “METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA“. Tur konser ini akan diselenggarakan di 4 kota di Asia, yaitu Bangkok, Kuala Lumpur, Taipei, dan Jakarta. Konser Babymetal di Jakarta ini sedianya akan digelar pada tanggal 29 Maret 2020. Konser ini akan diselenggarakan di Basket Hall Senayan, Jakarta​ dengan harga tiket berkisar antara 700.000 hingga 1.100.000 rupiah.

Kini melalui akun Facebook resminya, pihak BABYMETAL akhirnya mengumumkan bahwa rencana tur “METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA“ mereka harus dibatalkan, dan diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini dikarenakan ancaman virus Corona (COVID-19). Karenanya rencana tur di 4 kota di Asia Tenggara termasuk Jakarta, Indonesia di bulan Maret ini terpaksa diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Atas pembatalan jadwal ini, pihak BABYMETAL mengucapkan permohonan maaf kepada para penggemarnya, dan berjanji akan segera mengurus pengembalian uang bagi yang sudah membeli tiket.

Sebelumnya BABYMETAL mereka pernah tampil ke Indonesia pada tahun 2013 lalu dalam acara Anime Festival Asia 2013. Sebelumnya mereka juga sempat dikabarkan akan hadir di acara Dewata Anime Festival di tahun 2015 lalu, namun kabar tersebut hanyalah hoax belaka. Belakangan acara yang dimaksud ternyata batal digelar akibat uang yang dibawa lari oleh ketua panitia acaranya.

Advertisement Inline

​BABYMETAL sendiri adalah sebuah grup musik idol beraliran metal yang dibentuk beranggotakan 3 gadis belia, Yuimetal, Moametal, dan Sumetal. Muncul sejak 2010, grup ini awalnya merupakan salah satu sub-unit dari grup idola Sakura Gakuin. Dengan konsepnya yang unik, mereka berhasil naik daun dan bahkan sering tampil sepanggung dengan berbagai band metal papan atas dunia dalam berbagai gelaran konser festival musik. Hingga 2019 BABYMETAL telah merilis tiga album, di mana album terbarunya berjudul Metal Galaxy baru saja dirilis pada 8 Oktober lalu.​

Sebelumnya di tahun 2018 lalu, Yuimetal telah hengkang dari grup ini dan meninggalkan 2 personel yang tersisa. Meskipun begitu, mereka memutuskan tetap aktif dengan 2 personel yang tersisa.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.