Evangelion x Hakone 2020 Meet Evangelion in Hakone, 10 Januari – 30 Juni 2020

0
evangelion
© Khara © Odakyu Hakone Holdings, Inc.

Evangelion: 3.0+1.0, film keempat sekaligus film pamungkas dari seri tetralogi Rebuild of Evangelion ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan segera dirilis di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 27 Juni 2020. Menyambut perilisan film ini, Grup Odakyu akan mengadakan acara kolaborasi berskala besar dengan anime populer “Evangelion” yang diadakan di Hakone, dengan nama Evangelion x Hakone 2020 MEET EVANGELION IN HAKONE. Acara ini sendiri diselenggarakan mulai Jumat, 10 Januari hingga Selasa, 30 Juni 2020. Hakone sendiri merupakan “latar belakang lokasi” anime Evangelion, di mana banyak setting-setting di anime ini terinspirasi dari kota wisata pegunungan ini, di mana banyak penggemar Evangelion yang berdatangan ke Hakone untuk “menapaktilasi” adegan-adegan di animenya. Bahkan di stasiun Hakone-Yumoto juga terdapat toko official Evangelion yang menjajakan berbagai pernak-pernik dari seri anime fenomenal tersebut. Hakone sendiri dipilih sebagai lokasi karena berkaitan dengan kejadian-kejadian di “TOKYO-lll” sebagaimana di animenya. Karenanya publik akan dihibur dengan berbagai atraksi bertemakan Evangelion di Hakone selama event ini berlangsung.

Pada acara ini seluruh kendaraan di Hakone (kereta dan bus) akan dilapisi dengan tema Evangelion, serta akan diadakan stamp rally “New Tokyo-3 City”. Selain itu dalam event skala besar ini, akan ditampilkan juga figur “EVA-01 TEST TYPE” dengan tinggi 2 meter, penjualan paket wisata HakonexEva, dan limited goods yang hanya dijual di Hakone. Selain itu, Odakyu Group bersama-sama mengadakan proyek tie-up dengan Evangelion bekerja sama dengan “Hakone Kowakien Yunessun” yang dioperasikan oleh Fujita Kanko Co., Ltd.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Inilah detail lebih lanjut mengenai acara ini:

“Evangelion x Hakone 2020 MEET EVANGELION IN HAKONE

Periode Jumat, 10 Januari – Selasa, 30 Juni 2020

Atraksi:

1. Dekorasi bertema Evangelion

This slideshow requires JavaScript.

Dengan tema “Masuki dunia Evangelion beserta alam Hakone,” kendaraan, stasiun, dan halte bus dari Grup Hakone Odakyu akan dikonversi menjadi Evangelion. Bus Hakone Tozan dirancang dengan gambar badan pesawat, Bus Hakone Odakyu Expressway diranceng dengan ilustrasi asli yang dibuat khusus acara, dan desain di Stasiun Togendai persis seperti markas besar Nerv yang muncul dalam Movie.

Pada rute Hakone Tozan Bus yang dimodifikasi dengan gambar Evangelion, terdapat pula siaran dengan suara karakter populer Evangelion seperti Misato Katsuragi di dalam bus, pada bus rute Hakonemachi Line termasuk bus Evangelion, yang beroperasi pada rute (Stasiun Odawara-Pelabuhan Hakonemachiko). Bus Evangelion oleh Bus Hakone Tozan terinspirasi dari Evangelion “EVA-00”, “EVA-01”, “EVA-02”, “Mark6″ dan “EVA-08”. Bus ini hanya akan dibatasi hingga 5 bus. Simak lebih lanjut informasi waktu realtime bus Evangelion di web Bus Hakone Tozan.

Mulai Jumat, 10 Januari 2020, Stasiun Togendai, yang merupakan stasiun lalu lintas untuk Hakone Ropeway, Kapal Bajak Laut Hakone, Bus Hakone Tozan, dan Bus Expressway Odakyu Hakone, akan dinamai “Stasiun New Tokyo-3 City” dan didekorasi dengan desain gaya kantor pusat Nerv. Selain itu, sosok “Eva-01” sebesar 2 meter juga akan dipamerkan.

Untuk mengembangkan tempat Stasiun Togendai yang didekorasi menjadi markas besar Nerv, sebuah figure “EVA-01” sebesar 2 meter akan ditampilkan. Selain itu, dengan kerja sama Tokyo Skytree Town, monumen besar “Spear of Longinus” yang muncul dalam Movie akan ditampilkan secara khusus untuk waktu yang terbatas. Dengan kerjasama Tokyo Skytree Town, sebuah monumen raksasa setinggi 3,6 meter dari “Longinus Spear” yang muncul dalam Movie dipamerkan dari 10 Januari hingga 31 Maret, 2020 Untuk waktu yang terbatas, Spear of Longinus hanya akan dipamerkan secara khusus di Taman Hakone Gora.

2. Penjualan Original Hakone Free Pass

© Khara © Odakyu Hakone Holdings, Inc.

Selama event berlangsung, tiket diskon “Hakone Free Pass (Untuk Dewasa)” akan dirilis dengan desain original event, dan tersedia di sejumlah lokasi penjualan tiket. Shinjuku, Odawara, Hakone Yumoto, Gotemba, dan Mishima memiliki lima jenis desain karakter yang baru. Hakone Free Pass ini berguna untuk mendapatkan diskon-diskon khusus tak terbatas untuk Paket Perjalanan Wisata Odakyu termasuk diskon khusus di hampir 70 fasilitas yang terdapat di kawasan-kawasan terpilih di Hakone.

3. Kolaborasi Event dengan “Hakone Kowakien Yunessun

This slideshow requires JavaScript.

Amusement Park Onsen “Hakone Kowakien Yunessun” juga akan mengadakan event “Evangelion no Yu” (nama tentatif) untuk waktu yang terbatas, serta menjual menu kolaborasi dan barang-barang event asli.

Pada “Hakone Kowakien Yunessun”, hall onsen akan didekorasi dekorasi khusus evangelion, kemudian mulai 10 Januari  hingga 31 Maret 2020, akan dibuka kolam onsen “Second Impact Bath”, dan mulai tanggal 1 April hingga 30 Juni akan dibuka kolam onsen “L.C.L bath”. Keduanya merupakan onsen yang unik berdasarkan adegan yang muncul dalam Movie Evangelion.

Selama periode, di Hakone Kowakien Yunessun juga akan menjual menu makanan dengan kutipan kata-kata dan adegan dari Evangelion di restoran, dan menjual barang-barang original yang hanya dapat diperoleh di Yunessun pada bagian suvenir.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.