Tanggap Virus Korona, Kyoto Animation Tayangkan Serial dan Film Anime Gratis!

0
Kiri ke kanan: Kumiko Oumae (disuarakan oleh Tomoyo Kurosawa) dan Asuka Tanaka (disuarakan oleh Minako Kotobuki) (Kyoto Animation).

Iklim bisnis internasional yang terdampak oleh terjadinya wabah virus Korona menimbulkan ketidakpastian dalam memperoleh laba keuntungan. Tak terkecuali dengan perusahaan yang bergerak di industri anime menyebabkan beberapa penayangan anime maupun beberapa penyelengaraan event seperti Anime Japan diundur sampai waktu yang belum ditentukan.

Namun, studio Kyoto Animation akan menggratiskan beberapa serial anime maupun film sebagai wujud mendukung langkah pemerintah Jepang yang memberlakukan aksi Social Distancing bagi seluruh warganya.

Dilansir dari PrTimes, KyoAni akan menayangkan berbagai judul animenya secara reguler mulai dari 16 – 31 Maret 2020 melalui situz streaming video Niconico di dalam acara khusus Spring Vacation Youth Anime Niconico Douga. Adapun serial anime dan film tersebut akan ditayangkan secara marathon selama 16 jam sehari, tergantung dari jadwal penayangan reguler. Setidaknya terdapat satu judul / serial / film animasi KyoAni yang akan dirilis setiap hari, dengan penayangan ulang pada 30 dan 31 Maret.

Inilah jadwal penayangan anime-anime Kyoto Animation secara gratis di Niconico.

Advertisement Inline

Maret 16: The Melancholy of Haruhi Suzumiya, K-On!
Maret 17: K-On!! (episode 1-14)
Maret 18: K-On!! (episode 15-24)
Maret 19: Love, Chunibyo & Other Delusions
Maret 20: Love, Chunibyo & Other Delusions -Heart Throb-
Maret 21: Sound! Euphonium
Maret 22: Sound! Euphonium 2
Maret 23: Hyouka (episode 1-11)
Maret 24: Hyouka (episode 12-22)
Maret 25: Air

Clannad (© Kyoto Animation)

Maret 26: Kannon (episode 1-12)
Maret 27: Kannon (episode 13-24)
Maret 28: Clannad
Maret 29: Clannad After Story
Maret 30: K-On! The Movie!, The Disappearance of Haruhi Suzumiya
Maret 31: Love, Chunibyo & Other Delusions! Take on Me, Sound! Euphonium: The Movie – Welcome to the Kitauji High School Concert Band, Sound! Euphonium: Todoketai Melody

Kyoto animation kyoani virus korona
K-On! © Kakifly • Houbunsha/Sakura High School Light Music Club

Wabah virus Korona telah menjadi momok terbesar yang terjadi pada tahun ini. Beberapa dampak yang telah merugikan baik secara materil maupun korban jiwa telah menyebabkan kekhawatiran di berbagai negara. Pentingnya untuk saling membantu dan memulihkan kondisi psikologis menjadi modal untuk tetap sehat.

Meskipun telah kehilangan begitu banyak karena peristiwa pembakaran studio utamanya pada 9 bulan lalu, Kyoto Animation masih menemukan cara untuk memberikan sesuatu kepada para penggemarnya, sekaligus untuk menunjukkan empati dan prioritasnya pada kebahagiaan dan kesejahteraan manusia di tengah wabah virus Korona.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.